Svmmerdose merupakan sebuah band baru yang terbentuk pada tahun 2017. Siapa sangka band ini ternyata beranggotakan Iqbaal Ramadhan sebagai bassis bersama kedua temannya yaitu Rinrin sebagai vokalis dan Agy sebagai gitaris. Eits, tapi jangan salah masing-masing personil ini bertalenta loh. Meskipun semuanya masih berusia 17-18 tahun, namun mereka bisa memainkan alat musik dan bernyanyi dengan suara yang tak diragukan lagi.

Hal tersebut terlihat dari postingan di instagram @tarrarin dan @abbydzarnf yang sering mengunggah video cover maupun menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri. Begitu pula Iqbaal Ramadhan yang tak diragukan lagi kemampuannya yang mana ia telah dikenal sebagai penyanyi sejak tergabung dalam boyband ciliknya terdahulu dan juga memiliki band bersama teman-teman sekolahnya saat di Indonesia.

Svmmerdose, band pendatang baru yang beranggotakan remaja bertalenta

Dalam instagram @svmmerdose diungkapkan bahwa awal terbentuk band ini hanya iseng melalui randomgroup chathingga akhirnya mereka dapat merilis single berjudul "Independent" pada Desember 2017 lalu yang diproduseri oleh musisi indie Janitra Satriani. Single mereka pun berhasil masuk menjadi no. 1 Top 50 Indonesia Viral Chart di Spotify, keren!

Walaupun mereka masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing dan saat ini masih harus terpisah jarak dengan Iqbaal yang sekolah di Amerika Serikat, mereka tetap tak berhenti berkarya. Pada April lalu mereka juga merilis single keduanya yang berjudul "Got It All". Musik yang mereka usung mewakiligenre yang kekinian banget, enak didengar, ditambah dengan karakter vokal Rinrin yang unik dapat menarik perhatian orang yang mendengarkan lagu-lagu mereka.

Svmmerdose, band pendatang baru yang beranggotakan remaja bertalenta

Dalam sebuah live oleh Rinrin di instagramnya, ia pernah mengungkapkan bahwa lagu-lagu Svmmerdose diciptakan sendiri berdasarkan pengalamannya maupun cerita dari teman-temannya. Rinrin juga sempat mengungkapkan kerinduannya dengan Iqbaal dan Agy melalui sebuah lagu pendek yang ia ciptakan dan diunggah ke instagramnya. Walaupun singkat dan iseng tapi lagunya enak loh. Liriknya menceritakan bahwa Rinrin merindukan waktu mereka bertiga bersama menuliskan sebuah lagu dan tak sabar ingin segera bertemu lagi. Saking enaknya, banyak juga warganetyang berkomentar meminta lagu itu dirilis dan dibuat versi fullnya.

Svmmerdose, band pendatang baru yang beranggotakan remaja bertalenta

Saat ini instagram @svmmerdose telah memiliki followers sebanyak 9.858 dan Youtube dengan subscribers sebanyak 2,885. Dalam youtube svmmerdose terdapat unggahan video yang hanya berdurasi 1 menit sedang menyanyikan sepenggal lagu berjudul "Day Dream Fantasy" dan diberi keterangan "coming soon. see you."Wah mungkin ini bakal jadi next single nya ya. Kita tunggu karya-karya selanjutnya dan berharap saat Iqbaal kembali ke tanah air mereka bisa rilis album serta tampillive ya!