×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Susah tidur pada malam hari? 4 Tips ini bisa kamu coba

0

Kesehatan

Susah tidur pada malam hari? 4 Tips ini bisa kamu coba

Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-wanita-tempat-tidur-kamar-tidur-4473863/

Malam hari merupakan waktu yang dinanti oleh setiap orang yang seharian telah mengeluarkan seluruh tenaga untuk beraktivitas untuk beristirahat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zulfa Aulia Nurfaiza

31 / 05 / 2021 11:45

Apakah kamu akhir-akhir ini punya masalah susah tidur di malam hari? Harus cepat cari solusi, ya. Kita tahu bahwa tidur di malam hari yang berkualitas memiliki durasi sekitar 7-8 jam. Tidur berkualitas di sini tidak semata-mata untuk mengistirahatkan badan dan pikiran, namun juga bertujuan untuk mempersiapkan tenaga agar keesokan harinya dapat digunakan secara maksimal saat beraktivitas.

Banyak yang menyangka bahwa dengan pergantian keadaan yang masih dibayang-bayangi Covid seperti sekarang ini, aktivitas manusia akan sedikit berkurang intensitasnya. Namun, kenyataannya membuktikan bahwa manusia dibuat lebih sibuk dengan adanya perantara media virtual sehingga jam kerja atau kegiatan lain jadi lebih padat karena tidak terbatas ruang dan waktu.

Hal ini mendorong pikiran manusia bekerja lebih aktif dan akhirnya mudah lelah. Jika sudah mengalami kelelahan maka jalan satu-satunya adalah dengan beristirahat. Tetapi, tidak semua orang bisa begitu saja memejamkan matanya dan pergi tidur, lho.

Nah, buat kamu yang lagi susah tidur simak beberapa tips di bawah ini barangkali bisa menjadi referensi dan solusi dari masalah susah tidur di malam hari.

1. Bersihkan badan. 

Selepas aktivitas di luar maupun di dalam ruangan, ada baiknya kita selalu menjaga kebersihan untuk menghindari kotoran dan juga kuman terbawa ke ruang kamar. Akan sangat risih bukan, bila waktu beristirahat kita terganggu oleh rasa gatal, lengket bahkan bau badan yang kurang mengenakkan tidur kita. Oleh karena itu, biasakan membersihkan badan entah dengan cara mandi atau sekadar membasuh badan seperlunya agar tidur kita nyaman dan kamar kita tetap bersih.

Loading...

2. Mengenakan pakaian yang nyaman. 

Tidak jarang karena saking kelelahannya, beberapa orang tertidur dengan kondisi masih mengenakan pakaian aktivitasnya tadi. Selain kurang bersih, pakaian yang dikenakan bisa jadi menjadi sarang kuman dan bisa menempel di kasur juga bedcover kita. Lebih parah lagi jika pakaian tersebut masih dalam keadaan yang ketat sehingga menyulitkan kita untuk bernapas saat tidur. Bisa gawat! Maka dari itu, paksa diri kita untuk melepas serta mengganti pakaian khusus tidur agar saat beristirahat semakin nyaman.

3. Jauhkan segala bentuk gadget. 

Pemicu menurunnya kualitas tidur seseorang bisa jadi bersumber dari media komunikasi yang terhubung dengan internet. Hal ini selain memicu adanya radiasi dari gadget ke badan kita,  juga dapat mendistraksi kita pada gadget yang masih berada dalam jangkauan kita.

Setiap ada notifikasi dari smartphone maka kita akan mengurungkan mata untuk terpejam dan tidak terasa waktu berlalu dengan masih terfokus pada gadget bahkan sampai larut pagi. Ada baiknya untuk mematikan data internet atau sekadar mematikan bunyi notifikasi agar kita dapat beristirahat.

4. Relaksasi badan dengan aromatherapy. 

Banyak sekali di era ini berbagai macam aromatherapy dijual di pasaran dengan aroma yang menyejukkan serta manfaat yang baik untuk merilekskan badan. Tidak hanya untuk keperluan yoga atau meditasi, aromatherapy bisa menjadi teman tidur yang membantu melepaskan kepadatan pikiran setelah seharian otak kita bekerja dengan keras. Terlebih lagi ruangan kamar akan menjadi lebih wangi sehingga tidur pun akan menjadi nyenyak dengan aroma yang menenangkan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red