Bali memang terkenal dengan pantai pantai cantiknya. Namun di Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya memiliki banyak pantai cantik. Kali ini saya mengajak pembaca untuk melihat pantai-pantai cantik sepanjang pesisir Banten ke arah Sukabumi.

Di sepanjang pesisir ini, kita akan disuguhi pantai pantai eksotik dengan panorama yang masih alami. Mulai dari hamparan pasir putih yang landai, benteng-benteng karang pemecah ombak yang tegar dan gemuruh ombak laut selatan yang tiba tiba membuat berdecak kagum. Yuk simak panorama indah di pesisir Banten ini Guys.

1.Pantai Bagedur

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Pantai ini terletak di desa Sukamanah , Malingping -Banten . Perjalanan dapat ditempuh dengan mobil pribadi dengan akses jalan tol Jakarta Merak , keluar Serang menuju Pangandaran. Saat ini kondisi jalan sudah sangat bagus dan menyenangkan. Pantai Bagedur adalah pantai landai dengan hamparan pasir putih yang sangat luas. Mengunjungi pantai ini saat hari biasa, sangat mendukung untuk melepas kepenatan selama beraktifitas, kesunyian yang dipadu dengan deburan ombak memberi rasa nyaman yang syahdu.

2. Pantai Pasir Putih Sawarna

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Melanjutkan perjalanan dari Malingping dengan keindahan pantai Bagedurnya yang sunyi dan syahdu, kita menuju Pantai berikutnya yang tentunya sangat cantik. Kita mengunjungi desa Sawarna. Di sini kita akan dimanjakan dengan patai yang sungguh sangat mempesona. Di satu sisi, kepenatan perjalanan kita akan terbayar dengan pemandangan Laut biru berbingkai pasir putih yang memanjang luas berpadu dengan gugusan karang menjulang dan debur ombak pantai selatan .

3. Tanjung Layar

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Bersambung dengan keindahan pantai pasir putih Sawarna , di sisi lain dari pantai ini anda akan disuguhi pemandangan berbeda. Gugusan Karang karang menjulang dan deburan garang ombak pantai selatan menjadi pesona luar biasa. Saat air laut surut, anda dapat berjalan kaki menuju gugusan karang tinggi yang menjulang bagaikan layar, dan menyaksikan air terjun di sisi lain yang dihasilkan oleh ombak yang terpecah karang.

4. Karang Bereum

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Pantai karang Bereum merupakan destinasi berikutnya, masih terletak di wilayah desa Sawarna, Bayah. Pantai ini merupakan pantai dengan gugusan karang kemerahan. Nama karang beurem berasal dari kata beureum yang berarti merah dalam bahasa sunda. Ombak di pantai ini termasuk kecil, karena gugusan karang raksasa membentuk benteng pemecah ombak. Kokohnya karang dan ganasnya ombak pantai selatan menghasilkan pemandangan yang luar biasa. Kita akan menyaksikan air terjun raksasa setiap kali gulungan obak menghantam benteng Karang bereum.

5. Pantai Legon Pari

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Tak jauh dari Karang bereum , kita menuju destinasi berikutnya yaitu Pantai Legon Pari. Perjalanan ke lokasi ini agak cukup memacu adrenalin, karena tidak dapat dilalui dengan mobil. Menempuh jalan bebatu batu denan menggunakan motor, jembatan darurat yang cukup membuat jantung berdesir menjadi sensasi tersendiri Namun begitu sampai, segala lelahpun terbayarkan. Legon pari sendiri merupakan sebuah teluk berpasir putih yang relatif tenang . Dan menjadi tempat yang direkomendasikan untuk berenang.

6. Karang Taraje

6 Pantai eksotik di pesisir Banten, ada pasir putih dan karang indah

Yang terakhir dan merupakan spot favorit saya adalah Karang Taraje. Pantai ini merupakan gugusan pantai yang bersebelahan dengan legon pari yang tenang . Namun Karang taraje adalah sisi karang berundak menyerupai tangga dengan ombak laut lepas yang menggulung gulung. Itulah sebabnya pantai ini disebut Karang Taraje, Pantai ini merupakan pantai yang langsung menuju laut lepas.

Saat air surut, kita dapat bermain main dan meloncat dari satu karang ke karang berikutnya. Menangkap kepiting kepiting kecil yang bersembunyi dibalik karang sambil mendengarkan gemuruh ombak yang berdebur menghantam karang, lalu tumpah bak air terjun raksasa. Namun menjelang sore, karang karang yang kita injak tadi pun menghilang tertutup air pasang.