×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sulit turunkan berat badan saat diet? Mungkin 5 hal ini penyebabnya

0

Kesehatan

Sulit turunkan berat badan saat diet? Mungkin 5 hal ini penyebabnya

Foto: SHVETS production from Pexels

Diet juga ada ilmunya, loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

NURTIYANA RAMADHANI

31 / 08 / 2021 13:23

 

Selama beberapa pekan melakukan diet, ada kalanya kamu mencoba untuk menimbang berat badan. Tapi, angka pada timbanganmu masih sama seperti yang dulu.

Eits, jangan pesimis dulu. Mungkin kamu harus tahu beberapa hal yang menyebabkan berat badanmu tak kunjung turun saat diet. Dirangkum dari Healthline dan Body and Soul, inilah lima penyebabnya.

1. Kurang mengonsumsi air putih.

Banyak hasil studi yang menjelaskan manfaat air putih bagi tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menekan nafsu makan.

Selain itu, penting untuk kamu ketahui bahwa minum air dapat membantu proses pembakaran lemak. Loh, kok bisa?

Loading...

Karena, pada saat terjadi liposis atau pemecahan lemak dalam tubuh, dibutuhkan air untuk proses pemecahannya atau dikenal sebagai proses hidrolisis. Bahkan, studi terbaru menyebutkan bahwa mengonsumsi 1,5 L air per hari dapat menurunkan berat badan, Body Mass Index (BMI) dan nafsu makan dalam 8 minggu.

2. Tidak melakukan olahraga kardio.

Olahraga kardio atau olahraga aerobik merupakan semua jenis latihan untuk meningkatkan detak jantung. Olahraga yang termasuk ke dalam jenis ini antara lain joging, bersepeda, dan berenang. Selain untuk meningkatkan kesehatan, olahraga kardio sangat efektif untuk membakar lemak perut.

Oh iya, olahraga kardio juga bisa menurunkan tingkat stres dengan cara melepas hormon endorfin sehingga berat badanmu akan lebih mudah turun saat diet.

3. Masih mengonsumsi makanan berkalori.

Asupan kalori selama diet penting untuk diperhatikan. Hmm... Tapi kan hampir semua jenis makanan mengandung kalori.

Iya benar, memang semua jenis makanan mengandung kalori. Tapi, saat diet kamu harus lebih cerdas untuk memilih makanan dengan jumlah kalori yang tepat, ya.

Mulai sekarang, cobalah untuk memperkirakan jumlah kalori pada makanan dengan cara menggunakan aplikasi penghitung kalori yang banyak tersedia di internet.

4. Memiliki riwayat penyakit tertentu.

Melansir dari Healthline, beberapa orang dengan penyakit tertentu seperti sleep apnea, sindrom ovarium polikistik, dan hipotiroid memiliki kesulitan untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum memulai diet.

5. Mengonsumsi gula secara berlebihan.

Hayo, siapa yang masih hobi minum minuman manis? Mungkin juga kebiasaan tersebut menjadi penghambat penurunan berat badan saat diet. Pasalnya, gula mengandung kalori yang tinggi, sehingga dapat menambah berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Selain itu, sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula juga dapat memicu penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Wah, ternyata banyak juga ya, penyebab berat badan sulit turun saat diet. Semoga, untuk program diet selanjutnya kamu bisa sukses menurutkan berat badan ya.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red