×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

0

Kesehatan

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Barang-barang yang ada di daftar ini adalah barang-barang yang kita gunakan sehari-hari!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

02 / 11 / 2018 12:34

Ada banyak sekali barang-barang di rumahmu yang dapat diselimuti kuman, bakteri, pasir, dan kotoran yang bahkan kamu sendiri tidak akan percaya! Pastinya, kloset toilet menjadi barang yang muncul di luar kepala ketika membaca kalimat tersebut namun ternyata tahukah kalian ada 5 hal yang lebih kotor dari kloset di rumahmu? Ini dia jawabannya.

1. Bantal

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Yang membuat bantal dikatakan lebih kotor dari toilet adalah karena bantal banyak menampung sel-sel kulit mati, tungau debu, spora jamur, dan berbagai macam hal yang tubuhmu keluarkan yang menempel di bantal yang kamu gunakan untuk tidur ini. Menurut Mary Zeitler dari Institute of Home Science, kita mengeluarkan sel-sel kulit mati dan minyak tubuh bersamaan dengan keringat setiap 56 jam per minggu. Maka dari itu disarankan untuk orang-orang mengganti bantal atau sarung/pelapis bantal mereka seminggu sekali agar sel-sel kulit mati dan minyak ini tidak kembali ke tubuh kita disaat kita tertidur.

2. Uang

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Dari sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh PLOS ONE pada tahun 2017, mereka menemukan ribuan spesies mikroorganisme hidup di atas uang. Bakteri yang paling mengerikan yang ditemukan di uang adalah bakteri yang menyebabkan jerawat sementara bakteri yang paling tidak berbahaya yang ditemukan adalah bakteri yang menempel di kulit manusia.

Loading...

3. Spons

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Sebuah jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Nature mengungkapkan bahwa spons menyimpan sangat banyak bakteri setelah meneliti 14 spons yang dikoleksi di sebuah rumah di bagian barat daya Jerman. Dibuktikan juga bahwa membersihkan spons hanya menghabiskan waktu dan lebih baik menggantinya dengan spons baru. Penelitian sebelumnya juga telah membuktikan bahwa spons mengandung lebih banyak bakteri aktif ketimbang di bagian manapun di rumah, termaksud toilet. Dibuktikan juga bahwa spons mengandung bakteri yang mengerikan seperti E. coli dan salmonella.

4. Keyboard

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Swinburne University of Technology di Australia, mereka menemukan bahwa keyboard dapat memiliki banyak bakteri yang menempel bahkan keyboard yang digunakan oleh lebih dari satu orang memiliki bakteri yang sangat banyak melebihi keyboard yang hanya digunakan oleh satu orang. Bahkan, hasil penelitian dari University of Arizona mengungkapkan bahwa mereka menemukan lebih dari 400 kali bakteri lebih banyak di keyboard ketimbang di toilet.

5. Es

Sulit dipercaya, 5 hal di rumahmu ini lebih kotor dari toilet

Daily Mail mengumpulkan es dari lima restaurant cepat saji, diantaranya ada McDonald's, Burger King, dan Starbucks. Mereka mengungkapkan menemukan es-es yang memiliki banyak bakteri bahkan lebih banyak dari air yang ada di kloset di toilet. Daily Mail tidak mengungkapkan apa saja bakteri yang mereka temukan namun mereka mengatakan bahwa ada empat bakteri yang dapat mengancam manusia. Ini membuktikan bahwa es batu walaupun memiliki suhu yang ekstrim malah dapat menarik begitu banyak bakteri disekitarnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red