×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sukses melalui hobi yang dikembangkan, mengapa tidak?

0

Life

Sukses melalui hobi yang dikembangkan, mengapa tidak?

Hobi yang kamu punya ternyata dapat menjadi pintu kesuksesan jika dikembangkan dengan tekad yang kuat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erisca Melia Safitri

28 / 02 / 2019 11:15

Hobi merupakan sebuah kegemaran atau kebiasaan yang kita lakukan pada waktu luang. Setiap orang tentu memiliki hobi yang positif, yang bisa dia kembangkan lagi menjadi sebuah peluang usaha yang dapat membawa dirinya pada kesuksesan.

Kebanyakan orang melakukan hobinya untuk melepas kepenatan atau mencari kesenangan untuk keluar dari rutinitas sehari-hari saja. Padahal ketika hobi dikembangkan, bisa sangat berguna bagi kita untuk membentuk karakteristik, mengembangkan imajinasi, dan peluang usaha sebagai sumber ekonomi.

Banyak sekali hobi yang dapat kita kembangkan menjadi peluang kesuksesan, seperti hobi merakit mesin yang dapat dikembangkan membuat gawai, hobi otomotif dapat dikembangkan menjadi bisnis dengan membuka bengkel otomotif, dan hobi menulis yang dapat dikembangkan dengan membuat novel, buku dsb. Hobi yang positif dapat membawa kita dalam dunia bisnis dan memiliki peluang kesuksesan yang tinggi, disebabkan kita menjalani sebuah pekerjaan yang kita sukai. Dengan begitu, kita bisa jadi lebih fokus, rileks, tidak merasa dibebani, sebuah kesenangan, dan dapat menghibur.

Steve Jobs

Hobi yang positif dapat membawa kita masuk dalam dunia bisnis, contohnya seperti Steve Jobs. Dia adalah seorang CEO dari Apple yang sukses karena mengembangkan hobinya. Steve Jobs memiliki hobi merakit dan mengutak-atik mesin. Steve Jobs mengembangkan hobinya sehingga dia bisa mendirikan Apple Computer Inc. yang diperkenalkan awalnya dengan nama Apple I. Kemudian pada 1977, Steve Job memperkenalkan Apple II yang sukses besar di pasaran rumah tangga dan Apple memberi pengaruh besar di industri komputer pribadi yang masih muda dan terus berkembang hingga sekarang.

Loading...

Ketika mengembangkan hobi positif dalam diri kita, hobi yang dikembangkan menjadi sebuah bisnis dapat membuka pintu sukses yang besar. Seseorang yang menjalankan pekerjaan atau bisnisnya dan dua hal itu menyangkut dengan hobi orang tersebut, maka dia mengerjakan dan menjalankannya pasti lebih fokus, releks, tidak merasa dibebani, sebuah kesenangan, dan dapat menghiburnya.

Hobi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Tetapi banyak sekali orang yang telah membuktikan bahwa hobi yang dia punya menjadi pekerjaan utama atau sumber penghasilannya. Contohnya seorang wanita pengusaha yang mempunyai nama panggilan Alifah, ia secara tidak sengaja menjadi sukses karena hobi yang dia miliki. Dari hobinya yang suka menghias toples yang dimilikinya agar terlihat cantik, kini hobi tersebut menghantarkan Alifah menjadi pengusaha sukses. Berkat hobinya yang suka menghias toples tersebut, Alifah kini menjadi pengusaha toples hias yang mempunyai omzet jutaan rupiah per bulannya. Toples hias yang dibuat Alifah ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah makanan atau wadah peralatan make up, tetapi juga dapat dipakai sebagai souvenir cantik yang sangat disukai para wanita.

Dari hobi yang berubah menjadi profesi tersebut dapat membuat wanita ini mempunyai penghasilan yang luar biasa. Hal ini dapat membuktikan bahwa hobi yang dikembangkan dapat menjadi pintu kesuksesan, bukan hanya menjadi kegemaran, kesenangan, dan tidak bisa menjadi pekerjaan utama. Hal ini juga dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Indonesia, serta meningkatkan orang-orang yang pemikirannya berkualitas dalam bisnis.

Dari hal-hal yang diuraikan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa sebaiknya kita mengembangkan hobi positif yang kita punya karena sangat bermanfaat. Hobi banyak sekali memberikan hal-hal positif bagi kita menjadi pintu kesuksesan. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengembangkan hobi kita masing-masing.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red