×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Suka nonton bola, ini 7 tips membuat prediksi suatu pertandingan

0

Olahraga

Suka nonton bola, ini 7 tips membuat prediksi suatu pertandingan

Persiapkan prediksimu agar kamu juga dapat terus update.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wira Ari Yudantoro

20 / 03 / 2019 14:56

Pertanyaan yang pasti keluar saat nonton bola, pasti tidak jauh-jauh dengan prediksi hasil akhir suatu pertandingan. Bagaimana caranya untuk meningkatkan kemungkinan melakukan prediksi akan suatu pertandingan? Simak 7 tips prediksi dalam suatu pertandingan sepak bola berikut ini.

1. Lihat seluruh kondisi dalam sebuah tim.

Tentunya dengan kondisi yang update, baik pelatih, tim, dan support sistem. Baiknya lihat dalam satu musim.

 

2. Perhatikan utamanya pada efektifnya suatu penyerangan.

Loading...

Ini terutama striker. Saat turnamen berlangsung atau saat pertandingan cup, striker begitu menentukan. Saat pertandingan liga kualitas jangka panjang striker pun menentukan.

 

3. Lakukan secara objektif.

Pastinya kita punya subyektivitas terhadap tim kesayangan masing-masing. Namun hindari membela sebuah tim saat membuat prediksi. Kita boleh selalu berharap tim kesayangan menang, tapi saat membuat prediksi tentu logika harus diutamakan di atas fanatisme hati.

 

4. Lakukan sendiri dan jangan mengikuti kata orang atau wartawan.

Ini karena di dalam media banyak kepetingan yang bermain. Jadi kemandirian sangat susah, bahkan untuk suatu prediksi.

 

5. Coba menggunakan statistik terkini.

Artinya, fokuskan perhatianmu pada statistik pertandingan antara kedua tim yang paling dekat dengan saat ini. Selain itu pertimbangkan pula skor pertandingan (menang/seri/kalah) dan performa permainan (impresif/beruntung/naik-turun/dll.) kedua tim secara keseluruhan (melawan siapa saja), untuk kurun waktu akhir-akhir ini saja.

Suka nonton bola, ini 7 tips membuat prediksi suatu pertandingan

 

6. Katakan tidak tahu kalau belum mengetahui, jangan sok tahu.

Hindari mencoba-coba membuat prediksi tanpa dilatar belakangi data dan pengetahuan yang baik mengenai tim atau liga tersebut. Kalau bukan pakarnya English Premiere League, misalnya, hindari membuat prediksi tentang MU vs Chelsea. Kita mustahil menjadi pakar tentang semua liga yang ada. Akui saja.

 

7. Kita juga tidak seharusnya memprediksi setiap pertandingan.

Ada waktunya pertandingan sangat sulit diprediksi. Analisamu pun deadlock. Persentase kemenangan bagi kedua tim menurutmu 50-50. Kalau sudah begitu tahan diri, hindari memaksakan diri membuat prediksi. Dengan demikian persentase kejituan prediksimu akan meningkat.

Masih banyak pertimbangan lainnya yang bisa dan patut digunakan dalam membuat sebuah prediksi yang berkelas karena keterbatasan tempat, saya berhenti sampai di sini dulu.

Ingat, sebuah prediksi yang berkelas tidak melulu ditentukan oleh kebenaran prediksi tersebut. Sebuah prediksi yang berkelas, baik benar maupun salah, seharusnya dinilai dari alasan atau kualitas analisa yang ada di belakangnya.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red