×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Smartphone kamu lemot? Bisa jadi 3 hal ini penyebabnya

0

Gadget

Smartphone kamu lemot? Bisa jadi 3 hal ini penyebabnya

Kamu tentu tidak mau terganggu dengan kejadian smartphone lemot, untuk itu perhatikan tiga hal berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tegaryansa

30 / 09 / 2020 10:25

Salah satu hal yang menyebabkan smartphone lemot adalah bertambahnya usia smartphone yang mengalami penurunan performa karena aplikasi yang sering kamu gunakan meminta update. Hal tersebut berarti aplikasi ini membutuhkan kapasitas ruang yang lebih.

Bisa jadi kamu belum membeli smartphone baru karena masih sangat sayang dengan smartphone lama dan alasan yang lain seperti kekurangan anggaran. Nah, untuk itu kamu perlu mengetahui tiga hal yang menyebabkan smartphone kamu lemot. 

1. Performa baterai menurun.

Sumber: Google.com

Baterai juga menjadi indikasi untuk melihat apakah smartphone kamu lemot atau tidak. Karena rata-rata baterai menurun dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun yang secara tidak langsung hal inilah yang menyebabkan smartphone kamu menjadi lemot.

Loading...

2. Penyimpanan penuh.

Sumber: Google.com

Smartphone kamu juga bisa lemot akan hal ini. Mungkin saja file yang tidak terlihat seperti sampah sisa aplikasi membuat penyimpanan kamu juga penuh. Atau bisa juga dari aplikasi yang jarang kamu mainkan tetapi minta update sehingga memenuhi penyimpanan smartphone kamu.

Kamu bisa melakukan install ulang smartphone dengan catatan menyimpan foto atau file penting di tempat lain. Seperti hard disk maupun flash disk atau juga bisa kamu simpan di microSD.

3. Update sistem operasi.

Sumber: Google.com

Hal ini tidak kalah penting karena bisa menyebabkan smartphone kamu tidak mendukung aplikasi yang lain. Jadi kamu harus cek terus-menerus untuk melihat update sistem operasi. Karena update ini dapat menghasilkan peningkatan dan menstabilkan smartphone kamu.

Nah, tiga hal di atas kemungkinan menjadi indikasi mengapa smartphone kamu lemot. Penulis sangat menyarankan untuk selalu update sistem operasi di smartphone karena hal ini juga menjadi penyebab mengapa smartphone kamu sering mengalami "Lag". Terima kasih, semoga membantu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red