Baru-baru ini, kabar bahagia datang dari salah satu penyanyi kelahiran Tanah Air yang telah lama meniti karir internasionalnya, Anggun C. Sasmi. Ia mengungkapkan rasa bahagianya, lantaran single-nya bertajuk What We Remember akhirnya berhasil menembus peringkat 10 besar tangga lagu Billboard. Lewat akun instagramnya @anggun_cipta, Anggun mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada komunitas tari dan penggemarnya di Amerika:

I cant believe it. Top 10 #Billboard #DanceCharts! My highest charts position in America 20 years after my first entry on the Billboard charts! Thanks to the dance community in America and all the fans! #WhatWeRemember #Grateful

Lagu Anggun masuk 10 besar chart Billboard, warganet: Agnez Mo kapan?

Tentu saja, kabar tersebut disambut gembira oleh para fans Anggun di Tanah Air, termasuk ucapan selamat dari sesama rekan musisi, seperti Glenn Fredly dan Rossa.

Namun, seperti biasa, kolom komentar justru dipenuhi debat kusir antara fans Anggun dan Agnez Mo. Seperti kita tahu, Agnez Mo juga baru saja merilis album internasional pertamanya bertajuk X pada Desember lalu, di mana lebih dulu merilis single Long As I Get Paid yang sempat menjadi trending video nomor 1 di situs youtube Tanah Air.

Menurut akun, @gdream_a :si agnes yg sering gembar gembor tapi hasilnya nol

@Pam_chai : Agnez kapan ya?

@darna4678 :Fans nya mpok momon si miss hoax yg katanya udah go international makin kepanasan

@aciparsyad : Conrats mbak ! Penyanyi ke lahiran Indonesia pertama yg bisa mencapai level tertinggi di Billboard Top 10 Chart ?? ?. Ayo siapa lagi yg nyusul ?

Lagu Anggun masuk 10 besar chart Billboard, warganet: Agnez Mo kapan?

@dammar_ajindra : Jempol dah... Smpe Speechless. Suara bagus, tekhnik mumpuni, attitude luar biasa, humble..... BINTANG bgtttttt

@vinda.an : Woww congcratulation sis ?

@jalingyudha : Salut liat mba Anggun. Bikin iri dipaah sebelah yg msh nganggur ?

@ovinarahmanI am so pround of you kakak @anggun_cipta

Peringkat Billboard sendiri merupakan tangga lagu bergengsi yang memuat 100 single terlaris di Amerika Serikat. Tangga lagu ini juga dijadikan standar resmi popularitas sebuah lagu di negara tersebut. Selama karir internasionalnya, Anggun tercatat sudah 5 x menembus tangga lagu Billboard. Namun, pencapaian terbaiknya adalah lagu Snow On The Sahara yang dirilis tahun 1997 silam dan berhasil menembus posisi 16. Memang tidak mudah, bagi seorang musisi untuk menembus peringkat Billboard.