×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Simak 5 tips belanja di aplikasi online tanpa khawatir ditipu

0

N/A

Simak 5 tips belanja di aplikasi online tanpa khawatir ditipu

Foto: Megan Rexazin dari Pixabay

Dewasa ini platform belanja online maju pesat, namun beberapa konsumen masih banyak yang tertipu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Siti Zaimatut Taqiyah

21 / 10 / 2019 14:45

Pada zaman sekarang, beberapa aktivitas dapat dilakukan secara online. Hanya bermodal kuota dan smartphone, seseorang bisa melakukan apa saja yang diinginkannya. Walau hanya dengan berdiam diri di rumah, kantor atau mana saja.

Bersamaan dengan majunya teknologi informasi dan komunikasi, banyak sekali perusahaan yang menjadikan layanan internet sebagai inovasi bisnis. Seperti dalam hal transportasi, di Indonesia sudah tersedia Gojek dan Grab. Pembayaran pun bisa dilakukan melalui online tanpa cash, yaitu melalui OVO.

Selain dalam hal transportasi, beberapa perusahaan perbelanjaan pun memanfaatkan internet sebagai inovasi usaha, seperti Bukalapak, Akulaku, Tokopedia, dan Shopee. Namun, beberapa konsumen takut dalam menggunakan akun belanja online karena banyak dari konsumen tertipu ketika belanja online.

Nah, berikut beberapa tips bagi pengguna akun Shopee agar terhindar dari penipuan.

1. Memilih akun yang terhubung dengan media sosial, misalnya Instagram.

Loading...

Jika kamu merasa kurang yakin akan kebenaran barang yang dijual di toko tersebut, kamu bisa mengeceknya melalui akun Instagramnya. Apakah akun tersebut memberikan informsi mengenai gambar asli barang atau tidak

2. Memilih akun yang sudah star seller.

Maksud dari star seller adalah toko tersebut memiliki kualitas yang bagus. Ditinjau dari maknanya, star yang artinya 'bintang', identik dengan sesuatu yang bagus. Jika diimbangi dengan seller atau penjual yang bagus, maka dapat ditarik kesimpulan bahwasannya toko tersebut bisa dipercaya.

3. Memilih produk yang berbintang 3 ke atas.

Hal ini diperlukan karena bintang tersebut sebagai tanda dari penilaian konsumen terhadap suatu produk. Perlu diketahui bahwasannya setelah pembeli mendapatkan barang, biasanya mereka diwajibkan memberikan penilaian terhadap produk tersebut. Semakin banyak bintang yang diberikan, maka semakin bagus produk tersebut.

4. Melihat seberapa banyak produk tersebut dibeli.

Ketika mencari produk yang kamu inginkan, pastinya di bawah gambar produk tersebut tercantum berapa kali produk tersebut dibeli. Semakin banyak produk tersebut dibeli, maka logikanya adalah banyak konsumen yang menggemari produk tersebut.

5. Melihat komentar.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah melihat komentar. Biasanya para konsumen menyertakan gambar pada kolom komentar. Nah, dari situ kita dapat menilai perbandingan antara foto dan produk yang datang.

Itulah beberapa tips agar terhindar dari penipuan ketika berbelanja di akun belanja online. Selamat mencoba.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red