Perempuan bisa menjadi apa saja. Bisa melakukan apa saja. Itulah yang disampaikan Anggun melalui single terbarunya yang berjudul 'Siapa Bilang Gak Bisa'.

Terakhir merilis single berbahasa Indonesia pada tahun 2011, kali ini Anggun kembali dengan lagu yang mengangkat isu tentang peran perempuan. Sekaligus menjadi official anthem dari produk shampoo di mana Anggun menjadibrand ambassador.

Dalam media rilisnya, Anggun mengatakan jika ini adalah era baru bagi para perempuan Indonesia.

'Siapa Bilang Gak Bisa', anthem cewek mandiri ala Anggun C Sasmi

"Semenjak lahir, peran perempuan seperti telah ditentukan. Ketika mereka menginginkan lebih dari ekspektasi masyarakat dan keluarga, maka seakan-akan adalah hal yang tabu. Padahal sembari menjalankan peran tradisional yang feminin, perempuan Indonesia sanggup melakukan lebih. Dan itulah dualitas dalam diri mereka yang begitu kuat dan tidak bisa diremehkanm" ucap Anggun.

'Siapa Bilang Gak Bisa', anthem cewek mandiri ala Anggun C Sasmi

'Siapa Bilang Gak Bisa' dibalut musik pop alternative dengan sentuhan rock dipadu dengan lirik yang lugas menggambarkan semangat kemandirian dan kekuatan para perempuan. Di sini Anggun menunjukkan sisi lainnya sebagai seorang rockstar yang tentu akan mengobati rasa rindu para penggemar akan penampilan lawasnya.

Akhirnya apakah kita, para perempuan ini, seorang ibu, seorang istri, atau siapa pun. Kita bisa menjadi siapa saja yang kita inginkan dan melakukan apa saja yang kita bisa tanpa meninggalkan peran utama dalam keluarga.