×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering stalking akun instagram teman spesial, pemicu gagal move on nih

0

Cinta

Sering stalking akun instagram teman spesial, pemicu gagal move on nih

Stop stalking, start moving.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

putri alfiani

10 / 02 / 2019 12:26

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh para remaja. Instagram juga mempunyai pengaruh yang kuat di dalam kehidupan para remaja, tak terkecuali percintaan. Banyak sekali aspek-aspek dalam percintaan yang dipengaruhi oleh Instagram, salah satunya yaitu proses move on.

Kini, banyak remaja yang sulit untuk move on dikarenakan menyalahgunakan fitur-fitur yang tersedia di dalam Instagram. Terlebih lagi, pada masa–masa remaja ini merupakan masa di mana rasa keingintahuan seseorang sedang tinggi–tingginya. Mereka tidak lelah untuk mencari tahu segala informasi yang membuat mereka sangat amat penasaran. Di dalam kasus percintaan ini, kita dapat dengan mudah mencari tahu segala jenis informasi tentang teman spesial atau orang yang kita sukai melalui Instagram.

Dikarenakan rasa keingintahuan para remaja yang sangat tinggi ini dapat membentuk sebuah kebiasaan baru, yaitu stalking. Stalking merupakan salah satu pemicu terbesar gagalnya suatu proses move on. 

Ada beberapa jenis stalking, yaitu mereka yang memang berniat bermain Instagram hanya untuk stalking akun teman spesialnya. Lalu, ada pula yang tidak berniat untuk move on tetapi menjadi stalking karena melihat unggahan teman spesialnya di timeline mereka. Dan level tertinggi dari stalking yaitu membuat akun palsu atau lebih dikenal dengan fake account, khusus hanya untuk stalking akun Instagram teman spesialnya. Karena jika “memfollow” akun Instagram teman special dengan akun palsu tersebut, mereka akan lebih puas untuk stalking akun Instagram teman spesialnya dikarenakan bisa mengetahui aktivitas akun Instagram teman spesialnya lebih mudah. 

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa semua orang pasti pernah stalking akun teman spesialnya. Tetapi terlalu sering stalking juga tidak baik. Orang yang sering melakukan stalking akan rentan stress, emosi menjadi tidak stabil, dan cepat berprasangka buruk.  

Loading...

Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengurangi kebiasaan stalking untuk mempermudah proses move on. Berikut langkah–langkah untuk berhenti stalking:

1. Jangan terlalu ingin tahu tentang kabar si teman spesial tersebut

2. Menyibukkan diri

3. Mengubah kebiasaan menjadi stalking akun–akun yang bermanfaat

4. Jika kalian tetap saja sangat penasaran dengan si teman spesial tersebut, mute/block/unfollow akun teman spesialnya agar dapat berhenti stalking

5. Habiskan waktu bersama teman atau keluarga

6. Jika cara–cara di atas tidak bekerja juga, nonaktifkan akun Instagram untuk sementara

 

Memang, move on bukanlah hal yang mudah. Ada sebagian orang yang tidak bisa move on sampai bertahun-tahun. Sebenarnya, ada satu hal yang merupakan kunci akan keberhasilan untuk move on, yaitu niat. Jika ingin proses move on berhasil, kita harus mempunyai niat yang besar dan janji kepada diri sendiri bahwa kita bisa bahagia tanpa dirinya. Dan kita juga harus berhenti mencari informasi-informasi yang berhubungan dengan teman spesial kita karena semakin sering mencari tahu, semakin sulit untuk melupakan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red