×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

0

Rumah

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Tanaman hias merupakan tanaman yang sengaja ditanam di pekarangan rumah, namun terdapat beberapa diantaranya yang berbahaya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilfa Rosidah

03 / 06 / 2019 09:47

Tanaman hias memang menjadi tumbuhan yang banyak diincar. Berbeda dengan tanaman jenis lain, tanaman hias bisa membuat bangunan, taman, kolam, bahkan dekorasi suatu tempat menjadi lebih indah. Menempatkan tanaman atau pohon hias di dalam rumah juga dapat membuat ruangan terlihat lebih segar dan sejuk. Namun terdapat beberapa tanaman hias yang berbahaya dan beracun. Berikut adalah tanaman hias berbahaya yang dirangkum dari berbagai sumber (30/05).

1. Philodendron.

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Tanaman hias yang memiliki daun hijau ini bentuknya hampir mirip dengan daun sirih. Bentuk daunnya melengkung dan lancip di bagian ujungnya. Karena memiliki bentuk yang kecil dan tumbuh merambat, tanaman hias beracun ini sering digunakan sebagai bunga hias gantung di dalam ruangan. Namun seperti yang dikutip dari laman fabelio.com (09/08), daun tanaman hias merambat ini memiliki racun yang dapat menyebabkan bibir, lidah, dan tenggorokan membengkak.

 

Loading...

2. Dieffenbachia.

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Dieffenbachia atau daun bahagia atau lebih umum lagi dikenal dengan sebutan tanaman hias sri rejeki adalah salah satu jenis tanaman yang sempat banyak diincar oleh pencinta tanaman. Bentuk daunnya yang lebar dengan warna yang memuda di bagian tengahnya menjadi daya pikat tanaman hias ini.

Seperti yang dikutip dari laman dekoruma.com (05/08), tanaman hias yang satu ini memiliki getah beracun pada bagian daun dan batangnya. Kalsium oksalat yang terkandung pada batang dan daunnya dapat menyebabkan gatal-gatal pada bibir dan lidah, serta mengakibatkan kejang-kejang.

 

3. ZZ Plant (Tanaman Dolar).

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Seperti yang dikutip dari laman fabelio.com (09/08), tanaman Dolar adalah jenis tanaman hias yang sering ditempatkan di sudut ruangan. Tanaman Dolar cocok ditempatkan di dalam ruangan karena dapat tumbuh di tempat yang tidak terlalu terang. Namun seluruh bagian dari tanaman hias ini beracun. Tanaman hias ini mengandung senyawa oksalat yang dapat mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal pada kulit. Jika kalian tak sengaja menyentuh daun tanaman hias ini, cepatlah mencuci tangan dengan sabun hingga bersih.

 

4. Sanseviera (Lidah Mertua).

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Lidah Mertua meruapakan salah satu tanaman hias yang popular digunakan dan banyak ditanam dalam pot di rumah. Tanaman ini memiliki bentuk seperti pedang. Namun siapa sangka tanaman ini adalah tanaman beracun. Seperti yang dikutip pada laman dekoruma.com (05/08), meskipun memiliki kadar racun yang tidak begitu tinggi, apabila dimakan jumlah yang banyak dapat berakibat serius. Efek samping yang ditimbulkan tanaman hias beracun ini adalah muntah-muntah dan diare.

 

5. Caladium (Kuping Gajah).

Sering digunakan untuk menghias rumah, 5 tanaman hias ini berbahaya

Tanaman hias ini sebenarnya memiliki nama umum Keladi Hias, berasal dari nama genusnya, Caladium. Namun, bentuknya yang seperti kuping gajah ini membuatnya lebih dikenal dengan nama tersebut. Selain dari bentuk daunnya, tanaman hias beracun ini juga dikenal dengan warna daunnya yang selalu segar dan nggak mudah kering.

Seperti yang dikutip dari laman dekoruma.com (05/08), setiap bagian dari tanaman hias ini mengandung racun. Daun tanaman hias ini apabila tertelan oleh manusia ataupun hewan dapat menyebabkan pembengkakan pada mulut dan lidah. Efek jangka panjangnya juga akan mengakibatkan kesulitan bernapas.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red