×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain rasanya nikmat, kikil sapi juga punya 4 manfaat kesehatan

0

N/A

Selain rasanya nikmat, kikil sapi juga punya 4 manfaat kesehatan

Selain rasanya yang nikmat, kikil sapi juga punya banyak manfaat buat kesehatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

25 / 09 / 2019 13:50

Buat para pencinta kuliner nusantara, kikil sapi tentu sudah gak asing lagi dong. Bagian dari kaki sapi ini bisa diolah jadi berbagai macam masakan, sebut saja mie kocok, oseng kikil atau jadi topping pada mie goreng juga cocok banget deh, apalagi disantap selagi hangat di tengah udara dingin, mantap jiwa deh pokoknya.

Nah, menurut Jelita Pramesti selaku Manager Media Relation CRP Grup mengatakan, setelah sempat "menghilang", menu kikil sekarang sudah ada lagi buat para penggemarnya. "Menu kikil ini sempat berhenti, karena menunggu para pengolah daging sapi dan kikil yang bekerja sama dengan kami mendapatkan sertifikat halal, dan ini menjadi komitmen kami", tegas Jelita saat ditemui di gerai Upnormal Sumur Bandung. Wih, mantap yah.

Lalu ada manfaat apa saja sih dari kikil sapi ini? Penasaran, yuk kita telusuri bersama.

1. Bagus buat elastisitas kulit.

Selain rasanya nikmat, kikil sapi juga punya 4 manfaat kesehatan

Loading...

Kikil sapi punya kandungan protein berbentuk kolagen. Kamu tahu dong kolagen ini berguna buat melindungi organ dalam tubuh dan membantu elastisitas kulit. Nah, ga ada salahnya jika ingin mempertahankan elastisitas kulit, kamu bisa secara rutin mengonsumsi kikil. Tapi ingat, jangan kebanyakan atau keseringan alias sesuai dengan porsinya. Biar manfaat yang didapat juga maksimal.

2. Antioksidan.

Liputan 6.com

Dalam kikil sapi ini juga mengandung mineral selenium yang diperlukan tubuh untuk membuat enzim selenoprotein, di antaranya enzim glutathione peroksidas yang berfungsi sebagai antioksidan alami buat membantu mencegah risiko terjadinya penyakit degeneratif yang muncul seiring dengan bertambahnya usia.

3. Bantu regenerasi sel.

Pixabay

Selain kolagen, kandungan kalsium dari kikil sapi ini juga cukup besar. Nah, dengan mengonsumsi kikil sapi secara baik dan benar maka asupan mineral seperti kalsium kalogen buat tubuh kamu akan tercukupi. Sehingga membuat tulang dan gigi kamu kuat tidak mudah kropos karena asupan kalsiumnya seimbang.

4. Bantu jaga stamina.

Pixabay

Nah, dengan penambahan rempah seperti jahe merah pada olahan kikil sapi ini bisa untuk membantu meningkatkan stamina yang mudah lelah. Tentunya selain jahe ada sejumlah rempah lainnya yang bisa dikreasikan seperti cabe jawa atau cabe puyang.

Nah, itu tadi 4 fakta unik dari kikil sapi yang sudah sering kamu jumpai. Jadi, jangan ragu buat mengonsumsi kikil. Tapi ingat, harus sesuai dengan takaran alias tidak berlebihan, ya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red