×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain punya sifat anti kanker, ini 3 manfaat lain daun pepaya

0

Kesehatan

Selain punya sifat anti kanker, ini 3 manfaat lain daun pepaya

Selain mencegah kanker, daun pepaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

18 / 02 / 2019 16:33

Daun Pepaya memiliki rasa yang khas, yaitu pahit. Biasanya masyarakat memanfaatkan daunnya untuk dijadikan lalapan atau diolah menjadi menu masakan tertentu. Di balik rasa yang pahit itu, ternyata daun pepaya memiliki beberapa kandungan sehat di dalammya. Seperti vitamin, mineral, antioksidan dan enzim yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Asal Usul Kanker

Sumber : https://lingshenyao.id/asal-usul-kanker/

Anggapan bahwa daun pepaya dapat menyebabkan kanker ternyata tak benar. Menurut peneliti bernama Nam Dang dari Universitas Florida, ia tidak menemukan bahwa daun pepaya bisa menyebabkan kanker. Yang ada justru daun pepaya malah memiliki sifat anti kanker, yang bisa mencegah tubuh dari risiko terkena penyakit kanker. 

Dalam hasil risetnya juga dijelaskan bahwa daun pepaya bisa mengobati kanker payudara, serviks, liver, pankreas, dan paru-paru. Juga pada daun pepaya akan menghasilkan molekul TH1 tipe sitokin, yaitu molekul yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. "Jadi Daun Pepaya tidak menyebabkan kanker, justru bisa mencegahnya. Apalagi jika dikonsumsi sebanyak 4 kali dalam seminggu".

Loading...

Berbicara mengenai manfaat daun pepaya. Ternyata daun pepaya juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh, di antaranya.

1. Menghilangkan jerawat.

Jerawat biasanya muncul ketika kita mau memasuki masa remaja. Kemunculannya tentunya akan membuat kepercayaan diri menurun. Namun tenang saja, semua itu bisa diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya cukup blender beberapa lembar daunnya saja, setelah halus ambil airnya dan oleskan pada kulit wajah yang terkena jerawat.

 

2. Mengatasi gejala DBD.

Jika dari kamu ada yang sedang terkena DBD, selain meminum resep obat dari dokter, bisa dibantu juga dengan mengonsumsi daun pepaya. Sebab daun pepaya memiliki kandungan yang bisa mengatasi demam, flu, bengkak, dan rasa nyeri saat gejala DBD muncul.

 

3. Menjaga kesehatan rambut.

Kamu juga bisa menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan daun pepaya. Caranya keringkan daun pepaya, kemudian setelah kering siapkan segelas air hangat. Masukkan daun yang kering tadi ke dalam gelas dan ramuan sudah siap digunakan. Untuk cara pembuatan tidak jauh beda seperti cara membuat teh. Nah, ketika kamu akan keramas, campurkanlah ramuan tadi dengan shampo yang kamu pakai. Dengan campuran bahan tersebut rambut akan terlihat lebih berkilau, kuat, dan sehat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red