×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain PON 2020, 4 event olahraga juga batal digelar tahun ini

0

Olahraga

Selain PON 2020, 4 event olahraga juga batal digelar tahun ini

Event-event olahraga ini batal digelar tahun 2020 akibat pandemi Corona yang melanda hampir di seluruh dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ali Suwarno

08 / 05 / 2020 15:39

Akibat virus Corona yang menyebar hampir ke seluruh dunia, kegiatan sehari-hari pun dibatasi dan disarankan untuk tetap berada di rumah guna menghindari penyebaran virus yang terus berlangsung. Akibat kebijakan pembatasan kegiatan di berbagai negara dan kebijakan lockdown oleh beberapa negara, beberapa event olahraga juga terdampak.

PON 2020 yang akan berlangsung di Papua diputuskan oleh pemerintah untuk dibatalkan dan akan digelar tahun depan. Beberapa event olahraga luar negeri pun sudah terlebih dahulu dibatalkan dan juga direncanakan akan digelar tahun depan.

Inilah deretan event olahraga yang batal digelar tahun ini akibat pandemi virus Corona, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kejuaraan dunia atletik indoor di Tiongkok.

Kejuaraan yang rencananya akan digelar di Kota Nanjing, Tiongkok pada tanggal 13 dan 15 Maret 2020 lalu akhirnya batal digelar akibat adanya pandemi Corona Kejuaraan ini akan digelar kembali tahun depan.

Loading...

2. Piala Eropa 2020.

Pesta olahraga sepak bola empat tahunan ini harus batal digelar tahun ini akibat imbas dari virus Corona. Event yang rencananya akan digelar pada tanggal 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2020 ini diundur menjadi tanggal 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2021 di 12 negara di Eropa. Meskipun digelar tahun depan, nama event ini tetaplah bernama Piala Eropa 2020.

3. Copa America 2020.

Copa America digelar di dua negara anggota Conmebol (Federasi sepak bola Amerika Latin) di Argentina dan Kolombia. Copa America 2020 yang rencana awalnya bergulir pada tanggal 11 Juni s.d 11 Juli 2020 resmi diundur tahun depan akibat pandemi Corona yang menghantam dunia. 10 negara dari zona Conmebol ditambah dua dari negara undangan akan menjadi peserta yang mana pada gelaran terakhir tahun 2019 di Brazil, tuan rumah berhasil menjadi juara.

4. Olimpiade Tokyo 2020.

Gelaran lain yang terdampak virus Corona adalah olahraga multicabang empat tahunan Olimpiade 2020. Olimpiade yang rencana awalnya digelar pada tanggal 24 Juli sampai dengan 9 Agustus 2020 ini ditunda tahun depan pada tanggal 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang. Beberapa cabang olahraga pun masih menyisakan partai kualifikasi untuk lolos Olimpiade 2020 yang tertunda akibat pandemi ini.

Kita berharap pandemi ini akan secepatnya hilang dan event-event olahraga tersebut dapat terlaksana tahun depan dengan lancar. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red