×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

0

Binatang

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Bisa jadi pilihan kalau kamu tidak ingin memelihara kucing maupun anjing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

04 / 01 / 2019 12:31

Kamu suka memelihara hewan di rumah? Kebanyakan orang cenderung memelihara hewan yang lucu seperti kucing dan anjing. Nah, jika kamu menginginkan suasana dan tantangan yang berbeda, bisa coba nih buat memelihara hewan-hewan eksotis dan lucu ini di rumah.

1. Musang.

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Musang atau luwak sering dianggap hama oleh warga karena sering memakan ternak. Namun hewan penghasil kopi luwak ini juga sudah dijadikan hewan peliharaan oleh sebagian orang di Indonesia. Ada banyak jenis musang yang dipelihara di Indonesia, seperti musang pandan, musang bulan, musang akar, musang rase, dll. 

Selain tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, musang juga bisa dilatih loh. Bahkan sudah banyak komunitas pencinta musang di Indonesia. Tertarik buat memelihara musang?

Loading...

 

2. Bajing kelapa.

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Hewan yang satu ini memang selalu terlihat menggemaskan ya. Banyak yang bilang bahwa bajing kelapa adalah tupai, padahal bajing dan tupai berbeda loh. Bajing kelapa adalah jenis bajing yang paling banyak dipelihara karena populasinya yang masih banyak dan sering juga dianggap hama oleh warga karena sering memakan hasil kebun buah warga.

Hewan yang satu ini akan mempunyai ikatan yang sangat dekat dengan pemiliknya jika sering diajak bermain. Tingkahnya yang lincah dan suka melompat-lompat, sering memberi keseruan saat bermain dengan bajing kelapa.

 

3. Otter.

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Otter atau biasa disebut linsang adalah mamalia yang sangat suka berenang di air. Di alam liar hewan ini hidup berkelompok dan sering berburu makanan seperti ikan di sungai. Otter mempunyai wajah yang sangat lucu dan menggemaskan. Bisa bonding dan nurut dengan pemiliknya jika sering diajak bermain.

Bahkan presenter cantik Terry Putri juga memelihara otter di rumahnya loh. Banyak yang bilang kalau otter adalah berang-berang. Otter berbeda dengan berang-berang, baik secara fisik maupun tingkah laku di alam liar. Gimana, tertarik memelihara otter?

 

4. Sugar Glider.

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Hewan yang satu ini memang mirip banget nih dengan tupai terbang. Tapi sugar glider bukan tupai terbang loh. Ciri khas sugar glider adalah memiliki kantung seperti kangguru untuk tempat berlindung sekaligus menyusui bagi bayinya yang baru lahir.

Sugar glider sangat suka bersembunyi dan tidur pada siang hari, karena hewan ini aktif di malam hari. Sugar glider terkenal bisa mengenali majikannya loh, jadi gak pelu takut sugar glidernya kabur ya.

 

5. Kura-kura.

Selain kucing & anjing, 5 hewan eksotis ini cocok dipelihara di rumah

Kura-kura termasuk hewan reptil yang juga banyak dipelihara di Indonesia. Ada tiga jenis kura-kura yaitu Turtles (hidup di darat dan di air) seperti kura-kura brazil, tortoise ( kura-kura darat), dan terrapin (kura-kura yang hidupnya full di air) seperti monbi atau kura-kura moncong babi.

Hewan lucu yang satu ini memang sudah lama menjadi peliharaan. Namun kura-kura tidak mudah untuk dijinakkan seperti halnya mamalia. Namun tetap cantik dan cocok untuk menghiasi kolam rumahmu, bukan?

Itulah 5 hewan eksotis yang sudah familiar dan banyak dipelihara di Indonesia. Perlu diketahui hewan eksotis adalah hewan liar yang mungkin bisa saja menjadi agresif karena insting liarnya masih ada.

Ada baiknya memelihara hewan eksotis dimulai dari umur kurang lebih 2/3 bulan, agar hewan eksotismu terbiasa dengan kasih sayangmu hingga besar dan bisa menjalin ikatan yang dekat dengan kamu seperti hewan peliharaan pada umumnya.

Semoga bermanfaat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red