×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain jeruk, 4 buah-buahan ini mengandung vitamin C tinggi

0

N/A

Selain jeruk, 4 buah-buahan ini mengandung vitamin C tinggi

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Salah satu cara mendapatkan asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

05 / 12 / 2019 12:00

 

Satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin C. Vitamin C ini terutama berguna untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel di dalam kulit, tulang, gigi, dan jaringan lainnya. Tak hanya itu, vitamin C juga merupakan komponen penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan sumber makanan nabati di dalam tubuh, serta mencegah terjadinya kerusakan sel sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker dan dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi.

Dengan melihat seberapa besar peran vitamin C untuk tubuh, maka tak heran jika tubuh manusia pada dasarnya membutuhkan banyak asupan vitamin C dari makanan. Salah satu sumber vitamin C terbaik adalah buah-buahan. Mungkin, jeruk merupakan hal yang pertama terlintas dibenak kamu ketika mendengar vitamin C. Namun, selain jeruk masih banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C, di antaranya sebagai berikut.

1. Stroberi.

Dalam setengah gelas buah stroberi atau sekitar 125 ml mengandung vitamin C sebanyak 52 mg. Meskipun jumlahnya masih sedikit di bawah jeruk, namun stroberi juga dapat memberikan sejumlah manfaat baik bagi tubuh. Pasalnya, selain vitamin C, stroberi juga dilengkapi dengan antosianin dan asam ellagic. Bahkan penelitian menunjukan bahwa mengonsumsi stroberi dapat membantu mencegah risiko kanker, peradangan, penyakit saraf, hingga penuaan dini.

Loading...

Selain itu buah strrober juga diperkaya antioksidan dan memiliki kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, zat besi, kalsium, mangan, iodium, dan fluor, yang juga bermanfaat untuk tubuh.

2. Kiwi.

Dalam satu buah kiwi, terdapat kandungan vitamin C sebanyak 84 gram. Kandungan vitamin C dalam kiwi cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi pada buah kiwi sangat bermanfaat dalam membantu tubuh untuk melawan infeksi dan zat radikal bebas dalam tubuh.

Buah kiwi juga dilengkapi dengan vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Tak hanya itu, terdapat juga banyak kandungan mineral, seperi zat besi, kalium, mangan, dan magnesium. Belum cukup di situ, buah kiwi juga merupakan sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 di mana nutrisi ini sangat penting dapam menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Pepaya.

Selain kiwi, pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang sedikit lebih tinggi dibandingkan buah jeruk, yakni sebanyak 94 mg. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi buah pepaya dapat membantu menyehatkan kulit dan memperkuat tulangmu. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C tinggi yang dimiliki buah pepaya.

4. Jambu biji.

Jambu biji merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Buah ini mengandung lebih dari 200 mg vitamin C per satu buah. Jumlah ini tentunya melebihi kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red