×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sekolah diliburkan, 5 aplikasi ini bisa jadi solusi buat belajar

0

Gadget

Sekolah diliburkan, 5 aplikasi ini bisa jadi solusi buat belajar

Foto: StockSnap dari Pixabay

Meski sekolah diliburkan, aktivitas belajar tidak boleh berhenti. Kamu pun bisa belajar dari rumah lewat aplikasi e-learning.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

rose ratri

19 / 03 / 2020 14:25

Zaman sekarang masyarakat sangat dimudahkan dengan kemajuan teknologi. Contohnya saat sedang dilanda pandemi virus Corona hingga sekolah pun terpaksa diliburkan. Namun kamu tetap bisa belajar di rumah. Beberapa aplikasi ini sangat membantumu untuk tetap belajar kendati tidak berangkat sekolah. Yuk, cek sama-sama.

1. Rumah belajar.

Situs rumah belajar adalah aplikasi belajar online dari Kemendikbud. Di sini setiap siswa dapat memanfaatkannya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Aplikasi ini selain bisa dibuka melalui website https://belajar.kemdikbud.go.id/ juga bisa diunduh di PlayStore. Tagline-nya cocok banget buat sekarang, 'Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja'.

2. Kelas pintar.

Loading...

Kelas pintar adalah salah satu layanan bimbingan online yang cukup populer. Kabar baiknya, selama sekolah diliburkan gegara virus Corona, Kelas Pintar membuka layanan gratis selama sebulan. Kamu bisa meng-klik alamat https://www.kelaspintar.id/. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak belajar, ya.

3. Sekolah.mu.

Ada juga website https://www.sekolah.mu/ yang bisa membantumu buat belajar di rumah. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan aplikasinya sudah bisa diunduh di PlayStore. Cocok banget.

4. Quipper.

Portal belajar online yang satu ini memang sudah tidak usah diragukan. Quipper juga menyediakan layanan gratis di https://www.quipper.com/id/school/.

Di sini guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian dan nilai siswa. Sementara siswa dapat mengerjakan pekerjaan rumah, tugas, dan ujian secara online dengan mudah.

5. Google Classroom.

Aplikasi ini disediakan oleh Google. Kamu bisa membuatnya melalui Google Drive dengan mengunakan G-mail. Aplikasi ini direkomendasikan untuk mengelola kelas dengan baik. Di sini materi dari guru dapat diklasifikasikan dengan baik dan penugasan juga relatif lebih mudah dilakukan.

Jadi, seperti pepatah 'Banyak jalan menuju Roma', kendati sekolah libur, banyak cara untuk tetap belajar. Tetap semangat, ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red