Bosan dengan menu makanan harian yang begitu-begitu saja? Hmm, bagi Anda si penjelajah rasa di dunia kuliner, beberapa menu makanan di bawah ini rasa-rasanya menarik untuk diketahui. Tidak hanya menantang dan di luar kebiasaan, makanan olahan di bawah ini juga terkategori menjijikan! Pastikan perut Anda sudah terisi dengan baik sebelum membacanya, ya!

1. Botok Tawon

5 Hidangan ini super ekstrem, ada plasenta bayi!

Penjelajahan dimulai dari Indonesia, tepatnya di daerah Jombang, Jawa Timur. Familiar dengan botok? Ya, botok pada umumnya merupakan makanan olahan dari ampas kelapa. Tapi, ada yang lain dari botok khas Jombang ini. Ya, botok yang satu ini komposisi utamanya adalah tawon. Bagi mereka yang pernah mencicipi, olahan botok tawon memiliki citarasa pedas, manis, asam, dengan tekstur tawon yang kasar di lidah. Wow!

2. Sperma Ikan.

5 Hidangan ini super ekstrem, ada plasenta bayi!

Masih tergolong seafood, olahan makanan jenis ini cukup populer ditemukan di negara-negara di Asia Timur, seperti Jepang misalnya. Sperma ikan yang digunakan merupakan sperma ikan kod, yang memiliki tekstur mirip custard. Sedangkan, untuk memasaknya kebanyakan dengan cara dikukus atau digoreng.

3. Ikan Busuk

5 Hidangan ini super ekstrem, ada plasenta bayi!

Masih seputar seafood atau makanan laut. Ikan busuk, kok dimakan? Ya, orang-orang di Swedia punya kebiasaan sengaja membusukkan ikan dalam kaleng dan dalam jangka waktu yang lama untuk dimakan. Bagi orang Swedia, ikan busuk dalam kaleng ini memiliki bau yang sangat membangkitkan selera. Tertantang mencoba di rumah? Tapi, perhatikan dampaknya terhadap kesehatan, ya!

4. Steak Kotoran Manusia

5 Hidangan ini super ekstrem, ada plasenta bayi!

Sekilas, olahan makanan di atas tampak luar biasa lezat dan menggoda. Eits, tapi jangan terburu-buru menyendoknya dulu, lho! Daging steak di atas murni terbuat dari kotoran manusia! Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan atas Jepang, berhasil membuat ekstrak kotoran manusia yang hasil akhirnya sangat menyerupai daging sapi. Ikeda mengemukakan bahwa berdasarkan hasil uji laboratorium, daging kotoran manusia hasil olahannya mengandung protein yang sangat tinggi. Masih berani mencoba?

5. Plasenta

5 Hidangan ini super ekstrem, ada plasenta bayi!

Sup plasenta manusia terkategori menjadi kuliner paling menjijikkan pada pembahasan kita kali ini! Bagi sebagian orang, plasenta manusia dipercaya dapat mencegah depresi dan gangguan pada kehamilan selanjutnya. Makanan ini populer dikonsumsi oleh orang-orang di Amerika, Eropa, Hawaii, dan Cina. Masalah ilegalitasnya di negara kita mungkin masih kabur. Yang jelas, membayangkannya saja, minimal sudah membuat kita mual, ya. Atau malah sudah muntah?

Well, kesimpulannya, seberapa pun membosankannya menu makanan kita sehari-hari, makanan empat sehat dan lima sempurna tetap merupakan yang terbaik! He, he, he!