×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sakit pada kulit kepala akibat jerawat? Atasi dengan 5 bahan alami ini

0

Kesehatan

Sakit pada kulit kepala akibat jerawat? Atasi dengan 5 bahan alami ini

Dengan bahan alami pun kita dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit kepala.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

23 / 07 / 2019 12:35

Sakit kepala akibat kulit kepala kamu bermasalah, tentunya sebagian orang pasti pernah mengalaminya. Masalah sakit pada kulit kepala bisa muncul karena jerawat maupun akibat kulit kepala kering, yang seakan-akan membuat tangan kita gatal sehingga ingin menggaruknya.

Sakit pada kulit kepala akibat jerawat? Atasi dengan 5 bahan alami ini

Sumber : https://lingshenyao.id

Tenang saja, ada cara untuk menghilangkan sakit teresebut. Coba kamu gunakan 5 bahan alami berikut ini.

1. Minyak kelapa.

Loading...

Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kulit kepala. Dengan kandungan antijamur dan antibakteri di dalamnya, minyak kelapa mampu mengurangi risiko infeksi di kulit kepala akibat kulit kepala yang kering.

Cara pemakainnya, kamu tinggal mengoleskan saja minyak kelapa ke kulit kepala, kemudian pijat sampai meresap dan diamkan selama 10 menit sebelum membilas rambut.

2. Minyak zaitun.

Jika tidak punya minyak kelapa, kamu bisa menggunakan minyak zaitu sebagai penggantinya. Agar ramuan semakin lengkap, kamu bisa mengombinasikannya dengan baking soda.

Coba kamu campurkan kedua bahan tersebut dalam perbandingan yang sama, aduk hingga merata. Setela itu ambil secukupnya dan pijatkan secara merata ke kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih lima menit sebelum cuci bersih dengan sampo. Dengan ramuan ini sangat membantu dalam mengangkat ketombe yang membandel dan meredakan rasa gatal.

3. Pisang.

Cara selanjutnya yakni dengan menggunakan pisang. Dengan kandungan zat antimikroba alaminya, pisang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

Cara membuatnya, pisang kamu haluskan terlebih dahulu dan masukkan ke dalam wadah. Kemudian tambahkan minyak kelapa 1 sdm. Aduk hingga merata dan kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada kulit kepala. Jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan dan membiarkannya selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

4. Alpukat.

Asam lemak tak jenuh yang terkandung di dalam alpukat dapat membantu melindungi kulit kepala dari kekeringan. Kamu bisa menggunakan alpuat dengan cara yang sama seperti pada pembuatan pisang untuk kulit kepala. Atau bisa juga dengan memakannya secara langsung.

5. Telur.

Telur dan yoghurt mengandung protein dan lemak baik yang dapat membantu mengatasi permasalah pada kulit kepala yang terkena jamur, jerawat, iritasi, dll. Selain itu penggunaan secara rutin mampu mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas dari polusi udara.

Cara membuatnnya, siapkan beberapa sendok yoghurt dan campurkan telur ke dalamnya. Lalu oleskan langsung pada kulit kepala dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Lalu diamkan 10 menit sebelum dibersihkan.

Itulah 5 bahan alami yang bisa kamu coba sendiri untuk mengatasi permasalahan pada kulit kepala. Intinya selama kulit kepala kamu terjaga kelembapannya, maka kulit kering, munculnya jerawat, dan jamur pun akan terhindar.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red