Tinju adalah salah satu cabang olahraga yang terkenal keras. Ada banyak jenis atau cabang seni bela diri yang menjadi bagian dari seni bela diri tinju, salah satunya tinju yang berasal dari Thailand atau kerap disebut Muay Thai. Tidak jarang berbagai macam cidera ringan atau serius dapat terjadi di ring tinju. Beberapa bahkan ada yang sampai kehilangan nyawa saat bertanding.

Namun ada sebuah kejadian aneh di sebuah pertandingan tinju Muay Thai diStadion Patong, Thailand. Salah seorang petinju bernama Jeremy, mengalami cidera yang cukup ngeri pada bagian dahinya. Kala itu, Jeremy yang belakangan diketahui berasal dari Prancis ini sedang bertanding melawan petinju dari Thailand yag tidak disebutkan namanya.

Dahi petinju ini penyok kena sikut lawannya, ngeri banget

Kejadian ini sendiri diunggah oleh seorang petinju lainnya yang bernamaJonny Betts di akun media sosial facebooknya @jonny.betts3. Jonny adalah petinju yang juga sama-sama berlatih dengan Jeremy di sebuah gym bernamaTiger Muay Thai di kawasan Phuket, Thailand.

Pada foto yang diunggah oleh Jonny tampak cekungan berlubang d bagian dahi Jeremy. Cidera tersebut diakibatkan oleh sikut dari lawannya pada saat pertadingan berlangsung. Uniknya, Jeremy sempat tidak mempedulikan cidera yang terjadi pada bagian dahinya sampai wasit yang mengawasi pertandingan menghentikan laga tinju tersebut.

Dahi petinju ini penyok kena sikut lawannya, ngeri banget

"Itu terjadi dalam pertarungan profesional Muay Thai di stadion lokal. Lawan Thailand-nya melakukan serangan sikut yang menyebabkan cedera (pada dahi Jeremy).
Dia baik-baik saja, dia tidak terhuyung-huyung dan terus bertanding, tapi wasit menghentikan pertarungannya agar dokter melihat lukanya tersebut dan dokternya segera mengusulkan untuk menghentikan pertandingan," ucap Jonny Betts pada media yang mewawancarainya.

Jeremy yang langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan mengalami cidera cukup serius di bagian tengkorak kepala depannya. Pada sebuah keterangan disebutkan Jeremy sempat menjalani operasi pemasangan plat titanium pada bagian depan tengkorak kepalanya yang patah.

Kini Jeremy dikabarkan telah pulih dari cideranya dan telah berangsur-angsur pulih. Yang mengejutkan, Jeremy bahkan tidak merasakan pusing setelah mendapatkan sikutan tersebut seolah-olah tidak terjadi apa-apa padanya. Mungkin ini yang dinamakan 'keras kepala' dalam arti yang sesungguhnya.

Berikut adalah video rekaman pertandingan tinju yang diunggah melalui facebook Jonny Betts

Jonny Betts

Video of the elbow that broke Jeremy's skull on Monday night. As you can see he wasn't fazed by it at all and wanted to continue the fight but the doctor called it off for his safety. He's recovering...