×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sadis, Portugal benamkan perlawanan Belanda dengan skor tipis

0

Olahraga

Sadis, Portugal benamkan perlawanan Belanda dengan skor tipis

Timnas Portugal sukses mengawinkan gelar Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

13 / 06 / 2019 13:10

Di benua Eropa, para penikmat sepak bola dimanjakan oleh suatu turnamen pertama di dunia yang memakai sistem Liga di luar Klub Sepak Bola. Apalagi kalau bukan UEFA Nations League! Ajang ini selalu ditunggu-tunggu oleh pemirsa di seluruh dunia karena ingin menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Di samping itu, hal yang tidak kalah seru adalah pertandingan final UEFA Nations League antara Timnas Portugal melawan Timnas Belanda yang bermain di Estadio do Dragao atau Stadion Naga.

Kedua tim tersebut memiliki hasil pertandingan yang cukup baik sebelum melaju ke Final. Di laga penyisihan grup, Timnas Belanda harus memulai perjuangan pertama dengan kekalahan tipis dari Timnas Prancis, sedangkan Timnas Portugal hanya diunggulkan dengan dua hasil imbang sehingga masih aman dari kekalahan. Pada laga semifinal kedua tim mempunyai hasil laga yang sama dengan skor yang mencolok yaitu 3-1 walaupun mereka sama-sama kebobolan di tengah pertandingan.

Pertandingan dibuka dengan national anthem masing-masing negara. Ada yang menyanyikannya dengan sedih, datar, maupun senang. Christiano Ronaldo, salah satu pemain Portugal selalu menangis ketika menyanyikan national anthem negaranya. Bedanya, tangisan tersebut bukan berarti sedang mengalami cedera, melainkan bangga telah meraih kemenangan bersama Timnas Portugal.

Pada babak pertama, Portugal mulai mencuri peluang gol di menit ke-11 melalui Bruno Fernandes dengan umpan silang. Sayangnya, Jasper Cilessen sudah membaca bola terlebih dahulu. Pada menit ke-37, Fernandes berpeluang mencetak gol dari jarak jauh tetapi bola melambung ke atas gawang Timnas Belanda. Lalu hingga akhir babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol satupun.

Gol yang ditunggu-tunggu mulai tercipta pada menit ke-60 ketika Pemain Valencia Goncalo Guedes mencetak gol di luar kotak penalti secara cekatan karena sukses membuat dua bek Belanda mati kutu. Kemudian, Timnas Belanda hampir mencetak gol di menit ke-65 melalui sundulan Memphis Depay tetapi bola sudah terlanjur ditangkap oleh Rui Patricio.

Loading...

Drama pertandingan terjadi di menit akhir ketika dua pemain Timnas Belanda yaitu Denzel Dumfries dan Virgil Van Dijk mendapatkan kartu kuning karena melanggar pemain Portugal. Drama lainnya adalah pergantian pemain Portugal sebelum turun minum yaitu Ruben Neves menggantikan William Carvalho. 

Akhirnya, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Timnas Portugal sekaligus mengawinkan gelar juara dengan Euro 2016. Perbedaannya adalah Timnas Portugal bisa mengangkat trofi tanpa perpanjangan waktu. Uniknya, sebagian besar pemain Portugal seperti Christiano Ronaldo, Pepe, dan sebagainya merupakan saksi sejarah pada dua turnamen akbar.

Di sisi lain, Timnas Belanda gagal meraih gelar kedua di Eropa sejak terakhir kali meraihnya pada tiga dekade silam dan menambah daftar panjang kegagalan di babak Final.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red