Mikha Angelo resmi merilis karya solonya di bawah naungan Wonderland Records yang diberi tajuk Run pada Jumat (12/06/2020) lalu. Musisi yang akan genap berusia 23 tahun pada bulan November ini menjadikan Run sebagai single keduanya setelah sebelumnya sukses memperkenalkan diri di industri musik Indonesia dengan konsep solo tanpa band TheOvertunes melalui single Shot.

Run hadir dalam lirik yang seluruhnya menggunakan bahasa Inggris. Mikha tidak hanya menjadi penulis, tetapi juga berperan dalam meng-compose dan mem-produce single keduanya ini. Berbeda dari single sebelumnya, Run dibawakan dengan lebih up-beat dengan tabuhan drum dan suara gospel yang menggemakan kembali suara Mikha.

"Just be human although it's hard. Just don't run from it," menjadi salah satu penggalan lirik dalam lagu Run. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana seseorang menjadi lebih peka dengan realita kehidupan yang ternyata tidak semudah itu untuk dijalani ketika sudah dewasa. Run menjadi media bagi Mikha Angelo untuk menyampaikan bahwa akan selalu ada fase ketika manusia merasa insecure, cemas, takut, hingga harus merasakan pahitnya kegagalan. Rasa tidak nyaman menjadi sangat wajar untuk dirasakan selama menjalani fase itu, tetapi justru dari fase itu lah manusia sedang belajar untuk menghidupi hidup dan menjadikan diri lebih kuat dari segala tantangan yang harus dihadapi.

Music video dari Run kemudian dirilis pada Jumat (24/07/2020) di kanal YouTube Mikha Angelo. Athea Visual kembali dipercaya untuk menggarap visualisasi dari single kedua milik Mikha setelah sebelumnya bekerjasama dengan TheOvertunes di single Takkan Kemana. Mengusung setting alam seperti music video di single pertama, Mikha yang bertelanjang kaki ditampilkan tengah berlari sambil membawa layang-layang pemberian dari versi diri Mikha yang dulu mengikuti audisi ajang pencarian bakat. Music video Run menjadi lebih unik dengan kehadiran kura-kura, balon-balon, layang-layang, dan anak-anak kecil yang turut menemani musisi yang telah memiliki 119.198 pendengar bulanan di Spotify ini.

Di akhir video, Mikha versi dulu mencapai sebuah monumen yang bertuliskan "finish" dan versi dirinya kini terlihat tersenyum dari jauh, seolah-olah merasa puas dan bersyukur melihat pencapaian yang sudah dilalui versi dirinya di masa lalu. Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, yuk langsung cek YouTube Mikha Angelo buat nonton music video dari Run! Lagu Run juga sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik, seperti Spotify, AppleMusic, dan Tidal.