×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Review smartphone Redmi 10, ini kelebihan dan kekurangannya

0

Gadget

Review smartphone Redmi 10, ini kelebihan dan kekurangannya

Redmi 10 merupakan smartphone entry level dari Xiaomi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

GADGETFO

30 / 09 / 2021 11:49

Xiaomi meluncurkan kembali series Redmi 10 yang merupakan entry level Xiaomi dengan harga Rp 2 jutaan yang rilis pada bulan Agustus 2021. Untuk varian RAM 4GB/64GB harga resminya Rp 2.099.000 dan untuk varian 6GB/128GB dengan patokan harga Rp 2.499.000.

Redmi 10 ini mempunyai keunggulan yang levelnya di atas rata-rata dan bergaya sekelas dengan kakaknya series Note. Hp ini memiliki 4 kamera yang bentuknya melebar dan punya aksen silver pada bagian kameranya. Xiaomi menyematkan kamera utama 50 MP di bagian belakang, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan sensor depth 2 MP. Sementara pada punch hole dipasang kamera 8 MP.

Review smartphone Redmi 10, ini kelebihan dan kekurangannya

Tekstur HP ini sudah tidak lagi memakai garis-garis seperti Redmi yang sebelumnya. Redmi 10 ini menggunakan carbonate pada bagian body depan dan belakang bahkan sampai pada frame-nya yang menggunakan carbonate.

Redmi 10 juga memilki sensor fingerprint pada tombol power dan mempunyai IR blaster dan juga speaker stereo di bagian atas untuk mememani speaker bagian bawah yang maa sangat jarang untuk unit smartphone yang bisa dibilang entry level ini.

Loading...

Kekurangan Redmi 10 ini tidak memiliki NFC yang biasanya dipakai oleh smartphone level entry dan sensor pada kamera mengalami penurunan. Kelebihan dari Redmi 10 ini sudah mengantongi Sertifikat IP53, layar yang sudah Amoled dan pelayanan paripurna dari sistem kameranya.

Review smartphone Redmi 10, ini kelebihan dan kekurangannya

Bagian layar Redmi 10 ini memiliki panel IPS dan punya resolusi Full HD+ dengan layar yang refresh rate-nya 90Hz membuat feel saat scrolling di HP ini berasa mulus. Refresh rate-nya juga adaptif yang berarti dapat menurunkan speed rate-nya dan juga sudah memakai Gorilla Glass 3 pada layar. HP ini menggunakan mesin chipset MediaTek Helio G88 dengan kapasitas baterai 5000mAh fast charging 18Watt.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red