Segera, Jakarta punya stadion baru kebanggaan bernama Jakarta International Stadium (JIS). Stadion ini akan dibangun oleh WIKA Gedung sebagai leader dengan porsi sebanyak 51%, sedangkan 41% adalah porsi dari pekerjaan PT PP (Pembangunan dan Perumahan) dan Jaya Konstruksi.

Proyek pembangunan stadion bertaraf internasional ini senilai Rp4,08 triliun. Proyek ini direncanakan selesai pada tahun 2021 dengan masa pemeliharaan selama 12 bulan.

Pembangunan JIS berlokasi di RT 1/RW 12, Papanggo, Tj. Priok, Jakarta Utara dan dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi. Stadion multifungsi ini akan mampu menampung sebanyak 82 ribu penonton dan dirancang dengan mengedepankan konsep green building untuk anak-anak yang ingin bermain di sekitaran stadion. Ada juga fasilitas umum dan sosial yang mengutamakan seni, budaya, dan lingkungan di sekitaran stadion. Atap stadion pun dapat dibuka-tutup secara otomatis seperti stadion luar negeri.

Resmi, Jakarta segera punya stadion berstandar FIFA

Berikut ini beberapa konsepJakarta International Stadium.

Resmi, Jakarta segera punya stadion berstandar FIFA

Resmi, Jakarta segera punya stadion berstandar FIFA

Kita doakan semoga pembangunan stadion tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan makin banyak lagi stadion di Indonesiayang bertaraf internasional.