Kabar sedih datang dari industri musik Korea Selatan atau yang biasa dikenal dengan K-Pop. Rabu (27/12), girl group kenamaan Miss A resmi dibubarkan. Pembubaran Miss A disampaikan secara resmi oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

Kabar bubarnya girl group itu memang sudah diprediksi oleh para fans setelah Miss A yang sebelumnya beranggotakan 4 orang, hanya menyisakan Suzy dan Fei usai Jia dan Min memutuskan untuk keluar pada Mei 2016 lalu.

Girl group yang memulai debutnya pada tahun 2010 ini dikenal melalui track 'Bad Girl Good Girl' yang meraih banyak prestasi mengagumkan. Nah, untuk mengobati kekecewaanmu, ini deretan prestasi prestisius yang pernah diraih oleh Miss A.

1. Penghargaan pada tahun 2010

Kilas balik deretan penghargaan bergengsi yang pernah diraih Miss A

foto:naver.com

Tahun 2010 adalah awal kejayaan Miss A, bahkan track andalan Bad Girl Good Girl menyabet berbagai penghargaan di antaranya Cyworld Digital Music Awards di kategori Rookie of the Month dan Song of the Month untuk bulan Juli. 12th Mnet Asian Music Awards di kategori Best Female Dance Performance untuk lagu tersebut, 12th Mnet Asian Music Awards di kategori Song of the Year, dan 25th Golden Disk Awards di kategori Digital Music Bonsang. Kesuksesan lagu tersebut turut membawa Miss A untuk meraih penghargaan di 12th Mnet Asian Music Awards untuk kategori Female Rookie Award, dan di 2nd Melon Music Awards untuk kategori MBC Music Star Award

2. Penghargaan pada tahun 2011

Kilas balik deretan penghargaan bergengsi yang pernah diraih Miss A

foto:koreanwave.com

Di tahun berikutnya kesuksesan lagu Bad Girl Good Girl pun masih berlanjut dengan menyabet penghargaan dari 20th Seoul Music Awards untuk Bonsang Award, Gaon Chart Awards pada kategori #1 Yearly Digital Sales, di 8th Korean Music Awards untuk kategori Best Dance & Electronic Song, dan 1st KOMCA Music Awards di kategori Dance Award. Single Goodbye Baby milik Miss A pun tak ketinggalan menyabet penghargaan untuk kategori Best Female Dance Performance di ajang 12th Mnet Asian Music Award. Lalu secara bergiliran Miss A meraih penghargaan dari 8th Asia Song Festival untuk kategori Best New Asian Artist, dari China CETV Asia Teen Star Ceremony untuk Best Rookie Award, dan Best Singet Dresser di ajang 27th Annual Korea Best Dresser.

3. Penghargaan pada tahun 2012

Kilas balik deretan penghargaan bergengsi yang pernah diraih Miss A

foto:wikipedia.com

Lagu Goodbye Baby kembali meraih kesuksesan di tahun keduanya dengan menyabet Digital Music Bonsang di ajang 26th Golden Disk Awards, dan Bonsang Award di ajang21st Seoul Music Awards.