Munculnya aplikasi TikTok memberikan beragam manfaat kepada banyak orang. TikTok memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk berkreasi. Salah satu kreasi yang dilakukan oleh beberapa orang adalah mengunggah informasi tentang suatu tempat kepada khalayak ramai.

Banyak sekali orang yang mengunggah video tentang coffee shop di berbagai daerah dengan segala keunikannya. Bandung merupakan salah satu daerah yang bisa dibilang punya cukup banyak coffee shop unik yang patut kamu kunjungi.

1. Jurnalrisa Coffee.

Rekomendasi 5 cafe unik di Bandung yang populer berkat TikTok
Jurnalrisa Coffee merupakan coffee shop yang dibuat oleh tim YouTub "Mister Jurnalrisa". Tempatnya ada di Jalan Braga No.45 Bandung. Jurnalrisa Coffee beroperasi hari Senin sampai Minggu mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Jurnalrisa Coffee menjual berbagai macam minuman, mulai dari kopi hingga non-kopi yang harganya berkisaran Rp16.500 sampai Rp46.500. Selain kopi, Jurnalrisa Coffee juga menyediakan makanan yang beragam. Jurnalrisa Coffee ini juga dikenal dengan baristanya yang good looking.

2. Teduh Coffee.

Rekomendasi 5 cafe unik di Bandung yang populer berkat TikTok
Teduh Coffee merupakan coffee shop yang berada di Jalan Pinus Raya, Cinambo, Kota Bandung. Teduh Coffee baru saja grand opening pada tanggal 12 Desember 2020 lalu. Yang membuat Teduh Coffee ini menjadi viral adalah karena suasana tempat kopi yang berada di bawah pohon pinus yang adem. Kamu bisa mendapatkan spot foto yang bagus di Teduh Coffee.

Harga minuman dan makanannya bisa dibilang sangat bersahabat bagi mahasiswa. Minumannya berkisar Rp10.000 sampai Rp28.000, sedangkan makanannya Rp20.000 sampai Rp30.000 saja. Selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Teduh Coffee beroperasi dari Senin sampai Minggu mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam.

3. Jati Kopi.

Rekomendasi 5 cafe unik di Bandung yang populer berkat TikTok
Jati Kopi dikenal dengan tempat yang aesthetic dengan dekorasinya yang dipenuhi dengan kayu. Jati Kopi berada di Jalan Talaga Bodas no. 44, Bandung. Jati Kopi menyediakan tempat untuk indoor dan outdoor.

Kisaran harga minumannya mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000 (belum termasuk tax). Sedangkan untuk makanannya mulai dari Rp19.500 sampai Rp40.000 (belum termasuk tax). Jati Kopi beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Jati Kopi sangat cocok untuk bersantai dan berfoto lucu.

4. DE.U Coffee.

Rekomendasi 5 cafe unik di Bandung yang populer berkat TikTok
DE.U Coffee memikat masyarakat dengan tempat yang sangat Instagramable. DE.U Coffee bertempatan di Jalan Dipati Ukur No.23, Kota Bandung. Caf ini lebih banyak memberikan ruang outdoor dibanding indoor. Bagian outdoor terbagi menjadi dua tempat, ada yang di bagian bawah dan bagian rooftop.

Harga minuman dan makanan yang disediakan bisa dibilang harga pelajar, berkisar Rp20.000 hingga Rp35.000. Selama masa PSBB seperti sekarang ini, DE.U Coffee buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam. Sedangkan Sabtu dan Minggu mulai pukul 7 pagi hingga 7 malam. Sangat cocok untuk bersantai saat sore hari di rooftop DE.U Coffee.

5. Warung Jae.

Rekomendasi 5 cafe unik di Bandung yang populer berkat TikTok
Halojae atau Warung Jae merupakan caf yang berada di Jalan Buniwangi No. 168, Lembang. Warung Jae dikenal dengan tempatnya yang cozy dengan bangunannya yang berbentuk seperti rumah. Setiap sudut di Warung Jae sangat bagus untuk diambil sebagai spot foto yang Instagramable.

Warung Jae beroperasi Senin sampai Jumat mulai 10 pagi hingga 6 sore, dan Sabtu dan Minggu mulai 9 pagi hingga 6 sore. Selain caf, Halojae juga menyediakan bungalow yang tidak kalah menarik.

Hadirnya aplikasi TikTok berperan besar dalam keseharian Gen Z. Selain dapat mengisi waktu, TikTok juga memberikan sejumlah informasi yang sangat berguna, salah satunya cafe yang hits ini. Dengan disebarkan melalui TikTok, kaum Gen Z dapat mendatangi cafe di Bandung yang unik. Selain itu, lima cafe di atas juga memiliki keunikan yang bermacam-macam dengan hidangan makanan yang tidak kalah menarik. Sehingga, kamu akan sangat mudah untuk bersantai-santai di cafe tersebut.