×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
REC, film horror bergaya dokumenter ini plot ceritanya menarik & seram

0

Film

REC, film horror bergaya dokumenter ini plot ceritanya menarik & seram

Hati-hati jump scare!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

18 / 02 / 2019 11:44

Kamu yang berprofesi sebagai reporter pernah gak sih sewaktu liputan dan sedang berjalan dengan lancar tiba-tiba ada sesuatu hal terjadi yang tidak pernah kamu inginkan dan bayangkan sebelumnya? Jika pernah, mungkin film horror yang satu ini bisa mewakili apa yang kamu alami sewaktu meliput.

REC adalah film horror yang bertemakan zombie dengan gaya dokumenter. Film yang rilis di Spanyol tahun 2007 ini bisa dibilang sedikit berbeda. Karena pengambilan sudut kamera dalam film ini benar-benar dari sebuah kamera yang sedang dipegang oleh seorang kamerawan. Jadi seakan-akan kejadian di film ini benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Di sini saya akan membahas dua judul film REC yaitu REC dan REC 2. Langsung saja, berikut ulasan film REC.

1. Film pertama, REC.

REC, film horror bergaya dokumenter ini plot ceritanya menarik & seram

Film ini menceritakan seorang reporter wanita yang bernama Angela bersama kamerawan yang bernama Pablo sedang meliput segala aktivitas para pemadam kebakaran di sebuah gedung. Tiba-tiba ada panggilan darurat yang menugaskan para pemadam kebakaran untuk mendatangi sebuah apartemen yang terdapat seorang wanita penuh darah dan seperti orang kesurupan.

Loading...

Angela dan Pablo akhirnya berkesempatan untuk ikut meliput aktivitas para pemadam kebakaran saat mendapat tugas darurat. Ketika sampai di TKP, hal-hal tak terduga dan mencekam mulai membuat Angela, Pablo, dan beberapa pemadam kebakaran panik. Apalagi setelah tahu ternyata polisi telah menyegel apartemen dan sementara mereka masih terjebak di dalam kekacauan. Dan satu-persatu akhirnya terjangkit sesuatu yang membuat mereka menjadi zombie. Berikut trailer film REC.

 

2. Film kedua, REC 2.

REC, film horror bergaya dokumenter ini plot ceritanya menarik & seram

Nah jika kamu sudah menonton film REC pertama di atas, kamu harus coba menonton film keduanya, yaitu REC 2. Lanjutan dari film REC ini benar-benar berbeda, namun tetap bergaya dokumenter. Film REC 2 dirilis tahun 2009, masih dengan Angela sang reporter yang jadi pemeran utamanya. Namun karena Angela dan Pablo mengalami hal yang mengerikan di ending film, view pada kamera di REC 2 ini tidak lagi menggunakan kamera Pablo. Tetapi dengan view kamera tokoh-tokoh baru yang ada di REC 2 ini.

Awal cerita ada 4 orang tim SWAT Spanyol dikirim untuk membantu mengevakuasi dan membersihkan apartemen yang terkontaminasi dengan virus zombie. Posisi kamera di awal cerita menggunakan kamera anggota tim SWAT yang berada di helm mereka. Dan juga ada beberapa view kamera dari 3 orang remaja yang juga terlibat dalam kekacauan di apartemen.

Di sini para tim SWAT berusaha mengevakuasi orang-orang yang selamat di apartemen dan juga mencari Angela dan Pablo yang menghilang. Di film REC 2 ini semua akan terbongkar dari mana asal mula infeksi yang menjangkit orang-orang di apartemen. Apakah karena virus zombie atau sesuatu yang lain. Dan juga apakah Angela bisa ditemukan dengan selamat? Sebelum menonton REC 2, ada baiknya lihat dulu trailer-nya di bawah ini.

 

Nah, di atas hanyalah 2 seri film REC yang baru saya bahas. Masih ada lho kelanjutan dari film REC, yang akan saya bahas pada artikel berikutnya. Jadi tunggu kelanjutanya.

Selamat menikmati filmnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red