Pernah bermimpi jalan-jalan pakai pintu ke mana saja Doraemon? Jika penggemar Doraemon maka kamu mungkin pernah bermimpi menggunakan pintu ke mana saja milik Doraemon. Nah, sekarang mimpi itu menjadi kenyataan dengan virtual reality Pintu Ke Mana Saja Doraemon.

Dilalnsir dari Rocketnews24,salah seorang yang telah mencoba game VR Pintu Ke Mana Saja Doraemon ini tampaknya terpukau. Sensasi dari VR headset benar-benar menawarkan perasaan yang luar biasa saat membuka pintu seperti pergi ke Antartika dan ke atas kereta api yang melaju kencang.

Pencipta VR Pintu Ke Mana Saja Doraemon, "**VR ZONE Project I Can**", mengatakan bahwa ini adalah hiburan pertama di dunia, yang bertujuan untuk membentuk mimpi menjadi kenyataan melalui teknologi VR.

Alat ini bak pintu ke mana saja Doraemon, begini cara pakainya

Peluncuran virtual reality Pintu Ke Mana Saja Doraemon juga bertepatan dengan film Doraemon, Nobitas Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi, yang dirilis pada 4 Maret 2017 silam.

Seperti yang kita tahu bahwa pintu kemana saja adalah alat ajaiab dari kantung 4 dimensi Doraemon yang berfungsi untuk berpergian ke mana saja dalam hitungan detik. Cara menggunakan alat ini adalah seseorang harus mengatakan tempat yang ingin dituju, lalu dengan membuka pintunya, tempat yang diingkan segera muncul didepan mata.

Walau di beberapa episode yang pernah kita tonton Nobita dan Doraemon pernah memakai Pintu Ke Mana Saja tanpa mengatakan lokasinya, dapat disimpulkan bahwa pintu ini punya kecanggihan bisa membaca pikiran seseorang. Namun pintu ini hanya bisa terbuka jika salah satu pengguna sudah ada memori tempat tersebut. Jadi pintu ini tidak akan terbuka jika orang tersebut misalnya tidak tahu Bali itu seperti apa.

Berikut video cuplikan Pintu Ke Mana Saja: