Kamu pasti tahu kalau MAC, Estee Lauder, NARS dan Beneffit merupakan brand-brand high end makeup dengan harga selangit. Meskipun harganya menguras kantong, kamu nggak bakal menyesal untuk beli produk tersebut karena memang hasilnya worth banget kok.

Namun, bagi sebagian orang yang memiliki budget pas-pasan, mereka lebih memilih produk dupes drugstore yang bisa menjadi alternatif dari produk high end. Meskipun dupes, produk-produk makeup ini memiliki warna dan kualitas yang serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, penasaran apa saja makeup dupes terbaik yang bisa kamu coba? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Benefit Theyre Real Mascara (Rp370.000) vs Maybelline The Falsies Volume Express Mascara (Rp95.000)

Produk makeup dupes terbaik yang ramah kantong, bisa kamu coba
foto: pinterest

Maskara Benefit menjadi salah satu brand maskara yang paling banyak digunakan oleh beauty vlogger karena kualitasnya yang tidak diragukan lagi. Produk ini dipercaya mampu memberikan efek bulu mata yang terlihat lebih panjang, lentik dan memberi kesan seperti menggunakan bulu mata palsu. Namun, kalian bisa memilih produk Maybelline ini sebagai dupesnya. Dengan kualitas yang cukup bagus, produk ini juga dapat membuat bulu mata kamu terlihat lentik dan panjang dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

2. Too Faced Brown This Way Foundation (Rp613.000) vs Milani Conceal+Perfect Foundation (Rp155.000)

Produk makeup dupes terbaik yang ramah kantong, bisa kamu coba
foto: pinterest

Foundation Too Faced ini cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak yang memberikan hasil dewy satin yang membuat kulit wajah kamu terlihat glowing. Produk ini dapat menutupi spot merah di wajah dengan sempurna tanpa memberikan kesan thick diwajah sehingga terlihat seperti kamu memiliki kulit wajah natural yang cantik. Namun, jika dirasa terlalu mahal, kamu bisa coba produk lainnya yakni Milani Conceal Perfect Foundation. Meskipun coveragenya tidak sebagus Too Faced, namun kamu masih bisa built up lagi sehingga dark spot bisa tertutupi. Hasilnya juga semi matte dan masih ada efek glowingnya lho, Girls.

3. Nars Blush (Rp400.000) vs Milani Baked Powder Blush (Rp155.000)

Blush dari merek Nars selalu jadi buruan kaum hawa dalam mencari produk blush on karena memiliki hasil akhir matte lembut dengan sedikit shimmer. Blush on ini juga dapat membuat wajah tampak cantik, segar dan sehat tanpa memberikan kesan menor bagi pemakainya. Nah, produk Milani ini dipercaya dapat menjadi alternatif produk dupesnya dengan harga yang lebih murah. Dengan bentuk powder yang lembut, blush ini juga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari hingga acara formal.

Produk makeup dupes terbaik yang ramah kantong, bisa kamu coba
foto: pinterest

4. MAC Creme Lipstick (Rp230.000) vs Milani Creme Lipstick (Rp90.000)

Produk MAC memang banyak digunakan untuk orang kelas atas karena kualitasnya yang bagus. Formulanya yang ringan dan hasil akhir yang matte membuat banyak pencinta lipstik menyukai produk ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir, lagi-lagi brand Milani bisa jadi alternatifnya. Kamu bisa coba Milani Creme Lipstick sebagai penggantinya. Dengan tekstur yang serupa dan diperkaya dengan vitamin, lipstik Milani ini akan memberikan hasil akhir matte dan membuat bibir terlihat lembut dan natural.

Produk makeup dupes terbaik yang ramah kantong, bisa kamu coba foto: pinterest

5. Benefit High Beam Liquid Face Highlighter (Rp410.000) vs NYX Liquid Illuminator (Rp110.000)

Banyak beauty enthusiast yang bilang kalau benefit highlighter ini bagus karena memberikan kesan kulit tampak bercahaya dengan ketahanan yang cukup lama. Teksturnya yang mudah untuk di blend dengan hasil akhir yang natural juga membuat produk ini menjadi produk buruan bagi para wanita. Namun, kamu juga bisa cari produk liquid highlighter serupa yang affordable. Yup, NYX Liquid Illuminator bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Dengan formula serupa, produk ini juga bisa membuat wajah glowing namun tetap memberikan kesan natural bagi penggunanya.

Produk makeup dupes terbaik yang ramah kantong, bisa kamu coba
foto: HiSmile