Untuk menghindari penuaan pada pria, terdapat cara mudah yang dapat Anda lakukan di rumah, berikut caranya seperti dilansir dari Mennshealth:

1. Mencuci wajah dengan air hangat
Banyak anggapan bahwa mencuci wajah dengan air hangat akan membuka pori-pori dan air dingin menutup pori-pori. Pernyattan tersebut ternyata salah. Menurut Geoffrey Genesky, Ph.D., Kepala Kiehl Perawatan Kulit dan Suncare Laboratorium, pori-pori tidak mudah terbuka atau tertutup seperti pintu. Sebaliknya percikan air hangat pada wajah dapat mengurangi minyak pada wajah.

2. Pijat wajah
Cuci wajah Anda dua kali sehari dan pijat wajah Anda setidaknya selama satu menit. Ketika Anda memijat wajah secara otomatis akan memicu produksi kolagen yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah.

3. Rendam wajah pada air es
Hal ini memang sedikit aneh, tapi sangat efektif. Celupkan wajah Anda pada baskom yang berisi air es selama beberapa menit. Hasilnya akan langsung terasa, kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang.

4. Olahraga wajah
Terdapat 57 otot pada wajah yang harus dilatih dan digerakkan. Caranya cukup mudah. Tekan antara alis dan pelipis kemudian juling-julingkan mata Anda. Lakukan selama enam kali setiap hari.

Bila empat hal ini rutin Anda lakukan, jangan kaget jika Anda akan tampak awet muda. Silahkan mencoba.