Bagi mayoritas orang dikubur hidup-hidup merupakan hal yang paling mengerikan. Namun lain halnya dengan pria asal Irlandia yang rela dikubur hidup-hidup dan tinggal di dalam peti selama beberapa hari. Pria bernama Dubliner JohnEdwards memutuskan diri dikubur hidup-hidup dalam peti mati yang dimakamkan di halaman gereja Belfast timur, Irlandia Utara.

Pria ini rela dikubur hidup-hidup, ternyata alasannya menakjubkan

Dikutil dari bbc.com, namun tentunya peti mati tersebut sudah didesain sedemikian rupa sehingga Edwards tetap aman selama dikubur di dalam peti mati tersebut. Uniknya lagi ia melakukan live streaming selama berada di dalam peti mati itu.

Pria ini rela dikubur hidup-hidup, ternyata alasannya menakjubkan

Pria berusia 61 tahun tersebut merupakan mantan pecandu narkoba dan pecandu alkohol. Namun semenjak lebih dari dua dekade lalu, ia memutuskan untuk berhenti dan melakukan rehabilitasi sehingga kini kehidupannya telah normal. Dia juga telah mendirikan pusat rehabilitasi dan tempat penampungan tunawisma.

Setelah kehilangan lebih dari 20 temannya akibat kecanduan dan bunuh diri, Edwards kini aktif mengikuti kegiatan sosial yang khusus menangani orang-orang yang merasa putus asa dalam hidupnya.

Pria ini rela dikubur hidup-hidup, ternyata alasannya menakjubkan

Di balik alasannya mengubur dirinya hidup-hidup, terdapat niat mulia yaitu ingin membuka kesadaran masyarakat tentang kepedulian terhadap mereka yang mengalami depresi dan kecanduan.

Selama beberapa hari, Edwards hidup dan dikubur didalam peti mati yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Panjang peti mati tersebut adalah 2,4 m dengan lebar 1m dan tinggi 1,3m dan juga telah dilengkapi dengan toilet, akses udara, dan juga persediaan makanan dan air.