Meskipun foto berikut mungkin mengecewakan bagi beberapa orang, namun Elliott Lowe ingin setiap pria dan wanita tidak hanya melihatnya tapi juga untuk belajar darinya. Suami yang berduka ini mengirim sebuah kolase sebelum dan sesudah sang istri, Donna, pada hari ulang tahun diagnosis kankernya untuk menunjukkan penyakit apa yang telah merenggut orang tercintanya hanya dalam waktu delapan bulan. Elliott menyadari bahwa kanker serviks stadium 4 mungkin bisa diprediksi lebih cepat dan berharap bahwa bayangannya yang sekarat akan menghantui orang lain dengan cara yang positif.

Beberapa hari sebelum Natal tahun 2016, Elliott menerima berita kanker Donna yang langsung menghancurkan hatinya. Ibu dari empat anak ini segera mengetahui bahwa penyakit tersebut telah menyebar ke kelenjar getah bening dan daerah panggul, membuat diagnosisnya jauh lebih suram.

"Pertarungan yang sangat keras namun brutal melawan kanker yang melibatkan radioterapi sehari-hari selama enam minggu dan sesi kemoterapi, sesi yang harus dihentikan karena komplikasi, diagnosisnya adalah untuk mengklaim hidupnya," tulis Elliott di Facebook.

"Saya berbagi dengan Anda, setahun setelah dia didiagnosis, supaya mendorong setiap orang yang membaca ini untuk memastikan bahwa wanita spesial dalam kehidupanku sebenarnya adalah semua wanita dalam kehidupan kita, entah itu saudara atau teman anda. Tolong pastikan mereka untuk rutin memeriksa serviks mereka (pap smears) untuk mendeteksi lebih cepat segala kemungkinan yang ada."

Pria ini tunjukkan istrinya yang sedang sekarang karena kanker, sedih

Elliott menjelaskan bahwa kehidupan sibuk seperti kebanyakan wanita, Donna menunda pemeriksaannya tanpa berpikir bahwa ini adalah masalah besar. Pemeriksaan skrining serviks ( pap smear) sebenarnya hanya membutuhkan beberapa menit. Elliot sadar bahwa hal itu bukan pengalaman yang paling nyaman atau bermartabat bagi wanita untuk dilewati, namun konsekuensi dari kehilangan itu sendiri menghancurkan kehidupan untuk setiap orang yang terhubung dan untuk generasi yang akan datang. "Sekarang saya bangun setiap pagi sendiri, membawa anak-anak saya bermain .. iya, saya punya keluarga di sekitar saya yang mendukung saya, dan saya sangat bersyukur untuk itu, tapi ini tidak akan pernah sama."

Setelah istrinya telah 'membayar harga tertinggi' karena melewatkan skriningnya, Elliott berharap bisa membantu menyelamatkan orang lain dengan cara ini. "Saya perlu menunjukkan betapa dahsyatnya Kanker," tulisnya.