×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Potret tempat kerja Anne Avantie, diubah jadi lokasi produksi APD

0

Sosok

Potret tempat kerja Anne Avantie, diubah jadi lokasi produksi APD

Anne Avantie seorang perancang busana yang karya-karyanya sudah mendapatkan banyak apresiasi dari dalam maupun luar negeri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ade Boelang Pati

31 / 03 / 2020 14:08

Sejak pemerintah menginformasikan darurat Covid-19 di Indonesia, banyak rumah sakit yang kekurangan persediaan hingga kelangkaan seperti masker  dan  APD (Alat Pelindung Diri) yang digunkan oleh dokter dan tenaga medis untuk melindungi dirinya dalam merawat pasien positif Covid-19.

Kelangkaan ini dikarenakan semakin banyak rumah sakit dengan pasien yang positif Covid-19 di Indonesia. Hingga Senin (30/3/2020) pukul 08.30 WIB tercatat 1.285 kasus, dengan rincian 1.107 orang dalam perawatan, 64 sembuh, dan 114 orang meninggal.

Kelangkaan itu membuat seorang perancang baju ternama seperti Anne Avantie tergugah hatinya dengan membuat gerakan Peduli APD (Alat Pelindung Diri). Gerakan itu dimulai dengan mengalihkan tempat kerjanya untuk merancang baju menjadi tempat membuat APD. Meskipun Anne sudah membuat APD setiap hari akan tetapi kebutuhan yang diminta oleh rumah sakit-rumah sakit masih belum dapat mencukupi.

Oleh karena itu, melalui akun media sosial Instagramnya dia menjelaskan  kepada masyarakat atau perancang busana untuk dapat membantunya. Anne juga memaparkan jika masyarakat, khususnya para perancang baju yang hatinya tergugah untuk membuat APD, Anne akan mengirimkan pola baju atau akan diberikan dana jika memiliki kekurangan dana dalam membuat APD.

Inilah potret tempat kerja Anne Avantie yang sekarang digunakan untuk pembuatan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis dan dokter di rumah sakit.

Loading...

Foto Instagram anneavantieheart

Foto Instagram anneavantieheart

Foto Instagram anneavantieheart

Foto Instagram anneavantieheart

Foto Instagram anneavantieheart

Foto Instagram anneavantieheart

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

APD Covid-19
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red