×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Phil Foden, bintang muda andalan masa depan Manchester City

0

Olahraga

Phil Foden, bintang muda andalan masa depan Manchester City

Foden mencetak gol saat melawan Oxford United di Carabao Cup.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

26 / 09 / 2018 10:39

Pada pertandingan Carabao Cup hari Rabu dini hari, Phil Foden berhasil mencetak 1 dari 3 gol Manchester City ke gawang Oxford United. Ini hanya pertandingan melawan klub papan bawah di Divisi 1, tapi Phil Foden memperlihatkan potensi dirinya dalam skuad bertabur bintang Manchester City.

Gelandang berusia 18 tahun ini membuat 1 assists untuk Riyad Mahrez dan 1 gol di menit ke 92, serta menahbiskannya sebagai pemain muda berbakat yang akan jadi andalan Manchester City di masa mendatang. Dalam usia 18 tahun 120 hari, Foden menjadi pemain pertama yang lahir di tahun 2000an yang mencetak gol untuk Manchester City di semua kompetisi.

Juara EPL

Lahir di Stockport, Manchester, pemain bertinggi 171 cm ini telah menjadi penggemar Manchester City sejak kecil. Dia masuk akademi klub tersebut sejak berumur 8 tahun. Pada bulan Mei 2018, Foden memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang menerima medali pemenang Liga Inggris. Dalam 1 tahun, dia mendapat 3 medali yaitu EPL, EFL Cup 2017-18, serta FA Community Shield.

Juara Dunia U17

Loading...

Tak hanya di klub, Foden juga sukses di tingkat internasional. Dia telah beraksi untuk timnas Inggris di level U-16 hingga U-19. Tahun lalu Foden mencetak gol di Final UEFA European Under-17 Championship 2017, sayangnya Inggris kalah dalam adu penalti melawan Spanyol. Tapi mereka membalas dendam di tahun yang sama dalam kejuaraan FIFA U-17 World Cup 2017 dan dia menyumbang 2 gol.

Bersama Pep Guardiola

Musim ini Pep Guardiola telah memainkan Foden di 2 pertandingan EPL, dan dia berharap remaja ini bisa bermain selama 10 tahun di Manchester City. Manajer Oxford United, Karl Robinson, menyamakan Foden dengan mantan bintang Barcelona, Anders Iniesta. Selain perawakannya yang sama-sama kecil, mereka berdua juga mempunyai teknik tinggi saat membawa bola di kakinya.

Saksikan klip Youtube Phil Foden di bawah ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red