×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah mimpi berhubungan intim dengan orang lain? Ini penjelasannya

0

N/A

Pernah mimpi berhubungan intim dengan orang lain? Ini penjelasannya

Bermimpi berhubungan intim dengan orang lain, baik yang dikenal maupun tidak ternyata punya makna yang berbeda-beda lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mohamad Yogi Fermansyah

10 / 08 / 2019 12:00

Arti mimipi berhubungan intim dengan sahabat, mantan, dengan artis idola kita, atau dengan orang asing yang kita belum pernah ketemu atau tak pernah kenal, ternyata ada arti atau makna yang berbeda.

Menurut Signmund Freud, mimpi adalah gerbang menuju keinginan bawah sadar kita. Meskipun tidak selalu seperti itu, banyak mimpi dapat memiliki makna yang lebih dalam, terutama yang melibatkan seks.

Namun, tidak selalu mudah untuk mengungkapkan secara tepat apa makna mimpi, apakah memang sebuah pertanda atau itu hanyalah sekadar bunga tidur. Bicara tentang seks, banyak orang yang tebangun dengan perasaan galau dan bertanya–tanya mengapa mimpi itu hadir. Menurut pakar, ada beberapa jenis mimpi seks yang sering dialami dan maknanya berikut ini.

Pernah mimpi berhubungan intim dengan orang lain? Ini penjelasannya

1. Mimpi berhubungan intim dengan mantan.

Loading...

“Mantan yang paling sering kita impikan adalah cinta pertama kita,” jelas Lauri Loewenberg, seorang Analis Mimpi bersertifikat yang menganalis dan meneliti lebih dari 75.000 mimpi dari orang-orang di seluruh dunia.

Mimpi bercinta dengan mantan bukan berarti kamu diam–diam merindukanya. Bahkan sebernarnya mimpi ini bukan berati tentang mantan. “Mimpi itu lebih tentang apa yang mereka wakili: cinta pertama, kegembiraan, gairah, diinginkan, selalu ingin bersama, semua hal indah yang membuat kamu merasa hidup,” kata Loewenberg.

Ia menjelaskan, jika kamu memperhatikan apa yang terjadi dalam hidup kamu, khususnya hubungan romantis yang kamu jalani sekarang, hubunganmu mungkin sedang dalam fase datar atau membosankan. “Ini adalah cara bawah sadar menyadarkan kita. Bahwa kita masih diinginkan, masih membutuhkan perasaan ini. Ayo, buat hubungan sekarang lebih bergairah lagi,” katanya.

2. Berhubungan intim dengan orang asing.

Loewenberg menyebut ini dengan “mimpi pencinta misteri”, dan itu bukan berarti kamu ingin berselingkuh atau menginginkna lebih banyak gairah seksual dalam hidupmu.

“Hal yang harus kamu ingat ketika mencari tahu makna mimpi adalah segala seseuatu dan semua orang dalam mimpi menunjukan simbol beberapa bagian diri atau sesuatu yang memengaruhi diri,” kata Loewenberg.

Jadi, mimpi berhubungan seks dengan orang yang tidak dikenal, baik pria maupun wanita adalah mewakili kualitas terkait dengan gender itu. “Misalnya seks dengan pria tak dikenal adalah tentang mengambil peran atau sikap lebih tegas. Seks dengan wanita asing mungkin menggambarkan ciri kepribadian para wanita yaitu belas kasih, sensitive, dan kemampuan mengasuh,” katanya.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/08/08/image_1565252015_5d4bd9af6cae1.jpg

3. Mimpi berhubungan intim dengan rekan kerja atau bos.

Walaupun mimpi–mimpi ini dapat membuat sangat tidak nyaman di tempat kerja pada hari berikutnya, mimpi ini menunjukkan tentang apa yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan diri.

“Mimpi tentang bos biasanya memiliki makna tentang mengambil peran otoritatif, pengambilan keputusan,” kata Loewenberg.

Sementara itu mimpi bercinta dengan rekan kerja sedikit lebih sulit dicari maknya. Tergantung pada reaksimu pada mimpi itu. Jika mimpi itu membuat jantungmu berdetak lebih kencang dan grogi, mungkin kamu sebenarnya kamu naksir si dia. Tetapi jika mengingat mimpi itu menimbulkan reaksi kesal, maka maknanya sama dengan semua mimpi seks lainya. Tergantung pada kualitas yang dimiliki oleh rekan kerja itu.

Misalnya jika tokoh dalam mimpimu itu adalah rekan kerja yang humoris di kantor, mungkin sebenarnya kamu diam–diam berharap punya sifat sepertinya yang selalu ramah dan banyak teman karen selalu membuat suasana jadi ramai.

4. Mimpi selingkuh dari pasangan atau sebaliknya.

Menurut Loewenberg, mimpi selingkuh adalah mimpi seks yang paling umum. Terdapat dua cara untuk memecah makna mimpi perselingkuhan. Pertama, jika pasangan pernah menipu kamu di masa lalu. Dan yang kedua, jika pasangan tidak berbohong.

“Jika ada perselingkuhan di masa lalu, maka mimpi–mimpi ini mencerminkan ketidakpercayaan atau rasa bersalah yang masih ada. Tetapi jika tidak ada perselingkuhan di masa lalu, dan mimpi ini muncul di bawah sadar, maka kamu perlu mencari tahu apa yang membuat kamu merasa seperti orang ketiga dalam hubungan,” katanya.

5. Mimpi berhubungan intim dengan selebritas.

Jika kamu bermimpi bercinta dengan selebritas yang memang idolamu, maka tak perlu ada yang dijelaskan lagi. Kamu memang sudah lama bermimpi bisa dekat denganya. Nah, bagaiman jika selebritas itu sama sekali bukan idolamu alias random saja, pasti ada alasan di baliknya. Ada selebritas dalam mimpi kita sering kali menunjukkan bahwa ada sebagian dari diri kita yang menginginkan pengakuan dan apresiasi.

6. Mimpi berhubungan intim di depan umum.

Mirip dengan mimpi behubungan seks dengan rekan kerja, intervensi dari mimpi ini semua tergantung pada bagaimana kamu menanggapinya. Jika kamu menikmati mimpi ini, “ini bisa berarti kamu ingin orang melihat kamu sebagai pasangan yang menarik dan ingin memamerkan hubungan kamu,” jelas Carolel Lieberman, MD, seorang psikiater dan pakan analis mimpi. Namun jika merasa malu, ini bisa berarti kamu takut ‘terbuka’ seperti halnya jika kamu merenungkan atau benar–benar berselingkuh.

7. Mimpi intim dengan banyak orang.

Menurut Jillene Seiver, Phd, yang mengajarkan seksualitas manusia kepada mahasiswa selama lebih dari 25 tahun, mimpi ini adalah salah satu dari mimpi yang menunjukkan apa adanya. “Mungkin kamu benar–benar memikirkan dan mempertimbangan hal itu dalam kehidupan sehari–hari, jadi mimpi itu mungkin menjadi tidak simbolis. Atau mungkin saja si pemimpi ingin menjelajahi variasi, atau ingin mengekspresikan aspek dirinya bahwa dia tidak merasa nyaman berekspresi dalam kehidupanya,” ujarnya.

Ketika kamu terbangun dari tidur beruntunglah memiliki mimpi seks. Bukan cuma karena itu adalah cara yang menyenangkan untuk memulai hari. Lewat mimpi itu, kamu bisa mengetahui apa yang kamu inginkan, dan ketika terbangun, kamu bisa keluar dan mengubah mimpi–mimpi itu atau makna yang dalam dari mimpi itu menjadi kenyataan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red