×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perjalanan hidup Zul Zivilia, jadi TKI hingga terancam hukuman mati

0

News

Perjalanan hidup Zul Zivilia, jadi TKI hingga terancam hukuman mati

Zul bersama bandnya sempat sukses berkat lagu andalannya yang berjudul Aishiteru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

energeo joshua

10 / 03 / 2019 13:36

Vokalis band Zivilia, Zulkifli atau yang akrab disapa Zul ditangkap saat membungkus narkoba berjenis sabu seberat 9,5 kilogram dan 24.000 butir ekstasi. Zul ditangkap di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2019). Atas kejadian ini, vokalis band Zivilia itu pun menambah daftar deretan artis yang terjerat kasus narkoba.

Sebelumnya, Zul bersama band-nya, Zivilia, sempat populer berkat lagu andalannya yang berjudul ‘Aishiteru’. Sukses berat sebagai anak band hingga jatuh ke jurang narkoba, begini perjalanan karier Zul ‘Zivilia’.

1. Sempat sekolah musik.

zulkifli

Foto: (Instagram/zulzivilia81)

Loading...

Lulus dari bangku SMA, Zul sempat mengenyam pendidikan tinggi dengan mengambil jurusan musik. Ya, Zul memang bercinta-cinta menjadi musisi. Namun sayang, karena keterbatasan biaya, Zul harus mengubur impiannya meraih gelar sarjana musik.

 

2. Menjadi TKI di Jepang.

zulll

Foto: (Instagram/zulzivilia81)

Berhenti kuliah, Zul termotivasi untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hal itu berawal saat dirinya melihat seorang temannya yang seorang TKI mampu menghidupi keluarga hingga memberangkatkan orang tuanya haji. Akhirnya Zul pun pergi ke balai pelatihan kerja untuk mengurus segala keperluan dan berhasil mendapat kesempatan menjadi TKI di Jepang.

 

3. Mengisi acara KBRI yang ada di Jepang.

zull

Foto: (Instagram/zulzivilia81)

Tiga tahun di Jepang, Zul bekerja sebagai buruh pabrik baja. Miris, penghasilan yang ia dapatkan tak seperti yang ia harapkan. Tak pasrah dengan keadaan, Zul mencoba peruntungan yang lain. Berkat kemampuannya menciptakan lagu dan suara emasnya, Zul berhasil menjadi pengisi acara di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Jepang. Saat itu, Zul membawakan lagu ‘Aishiteru’, lagu yang ia buat selama di Jepang di saat dirinya rindu dengan sang istri.

 

4. Mendapat kontrak hingga bernaung di Nagaswara music.

zulkifli

Foto: (Instagram/zulzivilia81)

Tak hanya mengisi acara di KBRI, Zul pun berkesempatan untuk menjadi penyanyi pembuka di acara konser Naff di Jepang. Dari sanalah ketenaran Zul dimulai. Mantan vokalis Naff, Ady yang mendengar lagu ‘Aishiteru’ ini langsung kepincut. Akhirnya Ady pun membantu dan mendukung Zul untuk membuat demo lagunya. Sehingga pada tahun 2008, terbentuklah band ‘Zipfhilia’ yang kemudian berganti nama menjadi ‘Zivilia’. Bernaung di bawah label rekaman Nagaswara, Zul bersama Idham dan Obot sukses menggemparkan industri musik Tanah Air.

Seperti itulah perjalanan karier Zulkifli yang tentunya penuh perjuangan untuk meraihnya. Sayangnya, kini Zul harus berhubungan dengan barang haram hingga terancam hukuman mati tersebut. Semoga cepat berakhir kasusnya ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red