Setelah sempat dinyatakan selesai, saga perang luar angkasa 'Star Wars' kembali menyapa para penggemarnya lewat kisah baru yang diawali 'Star Wars : Force Awekens' dua tahun lalu. dan sebagai sekuelnya, 'Star Wars : The Last Jedi ' pun dirilis tahun ini dan jadi salah satu film yang paling ditunggu.

Nah sosok Rey yang diperankan aktris cantik asal Inggris Daisy Riddle yang ditahbiskan jadi heroine baru ternyata menimbulkan tak hanya kekaguman namun juga pertanyaan menarik. Berikut beberapa diantaranya.

1. Punya Kemampuan Spesial.

Bagi para penggemar Star Wars tentunya paham bahwa orang-orang yang berhak menyandang gelar Jedi (atau sith) adalah mereka yang punya bakat khusus untuk berinteraksi dengan kekuatan yang disebut the force. Menariknya, meskipun masih berstatus awam Rey dikisahkan mampu merasakan bahkan mengendalikan kekuatan tersebut hingga mampu menandingi Kylo Ren yang notabene sudah berlatih sejak kecil.

Bahkan sang chosen one Anakin Skywalker aka Darth Vader pun perlu bertahun-tahun latihan di bawah bimbingan Master Jedi dan Sith Lord. Hal ini juga membuat para fans curiga bahwa Rey masih punya darah keturunan keluarga Skywalker.

2. Serba Bisa.

Tak hanya mampu menguasai the force tanpa bimbingan, Rey juga punya kemampuan sebagai teknisi yang luar biasa, bahkan mungkin lebih baik dari Han Solo dan Chewbacca. Plus, kemampuan sebagai pilot dan penembak ulung. Hal ini membuat dirinya kini mewarisi pesawat legendaris Milennium Falcon. Dari sebuah komputer jadul, Rey juga mampu mencari kelemahan pesawat raksasa milik First Order dan menghancurkannya dengan bom kecil.

3. Asal Usul Tak Jelas.

Sebelum bertemu Finn dan bertualang antar galaksi bersama Han Solo, Rey adalah seorang 'pemulung' di planet jakku. Dalam beberapa kesempatan juga ia selalu menjelaskan dirinya sebagai 'bukan siapa-siapa' dan bahkan tidak ingat siapa orang tuanya. Mirip dengan cerita awal Anakin Skywalker yang hidup sebagai budak dan tak mengenal ayahnya.

4.Love Interest ?

Di film pertama, Rey diperlihatkan punya semacam hubungan spesial dengan Finn dan di film kedua, nampaknya ada 'sesuatu' antara Rey dan Poe sang pilot resistence. Apakah ini akan berkembang? mengingat para Jedi tidak diperkenankan untuk menikah karena berisiko menjerumuskan mereka kedalam dark side akibat penderitaan akan kehilangan.