Produk-produk dari Korea Selatan memang masih menjadi primadona bagi sebagian Wanita Indonesia yang menginginkan wajah mulus bak idol Korea. Namun, saat ini kamu harus lebih waspada karena beberapa produk dari Brand ternama terindikasi mengandung jumlah logam berat yang melebihi ambang batas. Sebut saja brand besar seperti Etude House, Skinfood dan 3CE.

Otoritas Pengawas Obat dan Makanan Korea Selatan menemukan beberapa kosmetik yang memiliki kadar antimon yang melebihi batas anjuran pemakaian. Antimon sendiri merupakan salah satu jenis logam berat dan apabila digunakan dalam jumlah besar akan menyebabkan masalah kesehatan seperti gangguan pernafasan, jantung, iritasi kulit hingga kanker.

Dilansir dari World of Buzz, produk-produk berbahaya tersebut antara lain:

1.Aritaum Full Cover Stick Concealer2g (#01 LightBeige & #02 Natural Beige)
2. Aritaum Full Cover Cream Concealer 2.5g (#01 Light Beige & Natural Beige & #02 Olive Green & Pink)
3.Etude House AC Clean-Up Mild Concealer
4. Etude House Drawing Eyebrow Duo (#03 Gray Brown)
5.XTM Style Homme For Men Easy Stick Concealer 2.2g
6.Black Monster Black Erasing Pen 2.2g Men Face Concealer
7. SKEDA Homme Spot Concealer
8.Skinfood Cherry Full Lip Liner (Rose Cherry)
9.3CE Slim Eyebrow Pencil (Chestnut Brown)
10.Makeheal Naked Slip Brow Pencil BR0203

Saat ini perusahaan kosmetik tersebut telah mengeluarkan permintaan maaf kepada konsumen dan akan menarik peredaran produknya dari pasaran. Pihak Pengawas Makanan dan Obat Korea Selatan juga menginformasikan bahwa konsumen yang telah membeli produk tersebut bisa menukarkannya dengan produk lain atau dapat mengembalikannya dengan refund penuh.

Jadi, apakah salah satu dari produk makeup kamu telah disebutkan diatas? Hati hati ya ladies, jangan sampai ingin punya wajah flawless namun efeknya berbahaya di tubuh kamu.