×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pecahkan masalah dapur dengan 6 tips ini, bikin makin betah di rumah

0

Wow

Pecahkan masalah dapur dengan 6 tips ini, bikin makin betah di rumah

Foto: difisher dari Pixabay

Pengen masak tapi banyak masalah di dapur? Coba deh tips berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Affanda Tim

29 / 05 / 2020 16:10

Bau busuk di lemari es, makanan microwave yang tidak panas merata, semua bencana kecil ini mudah dicegah dengan beberapa tips sederhana. Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat dapurmu terlihat profesional. Semua solusi ini ada di depan mata dan mudah dilakukan.

1. Panaskan makanan secara merata dalam microwave.

Coba perhatikan, ketika kamu memanaskan makanan dalam microwave, bagian tengah dari makanan tersebut biasanya tidak terlalu panas, sedangkan hanya bagian tepi piringnya terasa panas. Ini terjadi karena gelombang mikro mengirimkan gelombang radio ke makanan. Maka dari itu coba atur posisi makanan tersebut menjadi lebih merata dan tidak menumpuk hanya di bagian tengah.

2. Menyimpan parutan tetap bersih.

Pasti lelah membersihkan parutan setiap kali menggunakannya. Maka dari itu coba gunakan plastik polietilen biasa yang tidak terlalu tipis. Tutupi parutan dengan plastik tersebut. Setelah itu kamu cukup membuang plastik dan parutan pun akan tetap bersih.

Loading...

3. Membuat pisau kembali tajam dengan menggunakan cangkir.

Pisau dapur juga membutuhkan perawatan tambahan dan sering kali tumpul. Jika di rumahmu tidak ada alat pengasah khusus,  coba ambil cangkir dan balikkan. Sekarang kamu bisa mengasah pisau di tepi cangkir dengan sudut 45°.

4. Cara agar stroberi lebih tahan lama.

Stroberi adalah jenis buah buahan yang dapat membusuk dengan sangat cepat. Jadi, untuk menjaga mereka sesegar mungkin gunakan lifehack ini. Cuci buah stroberi dalam bak air cuka. masukkan 1 cangkir  cuka putih dalam 8 gelas air. Tinggalkan stroberi dalam campuran air cuka ini sebentar, lalu tiriskan dan bilas.

5. Menghilangkan bau tak sedap dari botol plastik dan gelas.

Ketika sebuah toples terus berbau tidak sedap, bahkan setelah dicuci, inilah saatnya menggunakan trik khusus namun tetap sederhana. Kertas koran bisa menyerap bau tak sedap. Ambil beberapa lembar koran dan remas-remas, kemudian masukkan ke dalam toples atau wadah plastik. Sekarang biarkan selama 24-48 jam.

6. Menghilangkan bau busuk di lemari es.

Sayuran dan buah-buahan busuk dan ayam bisa meninggalkan bau tak sedap di lemari es untuk waktu yang lama. Tapi kita bisa mencegah dan menghilangkan baunya dengan menaruh sekotak soda kue di lemari es. Soda kue ini sangat baik untuk menyerap bau di dalam lemari es. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red