×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Patung Wayang jadi destinasi wisata baru di Kota Solo

0

Jalan-Jalan

Patung Wayang jadi destinasi wisata baru di Kota Solo

Patung wayang di depan pendopo Balai Kota Solo sebagai cermin budaya Kota Solo.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zein Ibnu W

08 / 07 / 2019 15:09

Beberapa buah patung bertemakan wayang yang baru jadi beberapa waktu lalu kini menjadi salah satu objek wisata yang menarik para wisatawan lokal sekaligus memiliki tujuan untuk mempromosikan kebudayaan tradisional Indonesia di Balai Kota Solo, Jumat (28/06/19).

Patung Wayang jadi destinasi wisata baru di Kota Solo

Lokasi patung-patung tersebut tepat berada di depan Pendopo Gedung Walikota Solo sehingga menarik perhatian bagi para pengendara yang sedang melintas di depan Gedung Walikota Solo. Patung-patung wayang tersebut baru dipasang beberapa waktu lalu dengan tujuan memperindah Kota Solo. Selain itu Solo sendiri dikenal sebagai kota budaya di mana banyak pendatang yang ingin mempelajari mengenai kebudayaan Jawa maka Solo merupakan salah satu tujuan mereka dengan adanya patung itu selain menonjolkan identitas kota Solo, juga menjadi sebuah icon baru.

Kini lokasi patung wayang tersebut kian ramai akan pengunjung yang berdatangan dari dalam kota maupun dari luar kota untuk mengabadikan momen mereka. Dengan berlatar belakang Gedung Walikota Surakarta akan semakin memperindah foto yang dihasilkan serta memberi gambaran identitas langsung kota Solo. Patung wayang yang ada terdapat persis di depan Balai Kota itu selain mencerminkan budaya lokal juga memberi pesan edukatif sekaligus mempromosikan para pengunjung yang datang terhadap kebudayaan tradisional Indonesia.

Patung Wayang jadi destinasi wisata baru di Kota Solo

Loading...

"Untuk anak muda zaman sekarang ini menjadi hal yang bagus dan unik, karena mereka suka foto-foto, kalau mereka foto di sini mereka juga dapat pesan yang disampaikan dari patung itu mengingatkan mereka terhadap kebudayaan tradisional Indonesia yang udah ada sejak dulu." Ujar Sandy, salah satu pengujung.

Patung Wayang jadi destinasi wisata baru di Kota Solo

Menurutnya selain menjadi sebuah objek destinasi berfoto yang sedang marak dikunjungi juga memiliki pesan positif dan edukatif yang disampaikan dengan menggambarkan kebudayaan tradisional Indonesia sehingga dapat terus menerus diingat dari waktu ke waktu dan tidak pudar.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

#solo kota
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red