×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Padman, pahlawan yang membuat pembalut murah bagi jutaan wanita India

0

Film

Padman, pahlawan yang membuat pembalut murah bagi jutaan wanita India

Bukan superman, bukan batman, ini adalah Padman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulaiman Adi Wijaya

16 / 05 / 2019 12:10

Padman adalah sebuah film drama komedi India yang rilis tahun 2018. Film ini disutradarai oleh R. Balki dengan pemeran utama diperankan oleh Akshay Kumar.

Film Padman terinspirasi dari kehidupan Arunachalam Muruganantham. Arunachalam mendapatkan julukan Padman (Lelaki Pembalut) karena jasanya dalam membuat pembalut murah. Perkara pembalut di India pada tahun 1998 bukanlah urusan yang sepele. Bayangkan, 300 juta perempuan kala itu tak mampu membeli pembalut. Belum lagi kala itu wanita India akan kehilangan 5 harinya dalam sebulan karena periode menstruasi, berarti dalam setahun wanita india akan kehilangan 60 hari. Kenapa kehilangan 5 harinya? Karena selama masa periode menstruasi wanita India diharuskan berdiam di satu ruangan di lantai dua rumah mereka. Belum lagi penyakit yang mengintai wanita India karena menggunakan kain kotor sebagai pembalut.

Dari keresahannya itulah sang Padman bertekad membuat pembalut yang murah dan steril untuk istrinya, dan untuk seluruh wanita India. Perjalanannya dalam membuat pembalut murah tidaklah mudah, namun kisah perjuangan Padman patut disimak. Bagaimana niat baik seseorang akan menemukan jalannya. Kegigihan sang Padman berbuah manis pada akhirnya. 877 merek telah memakai pembalutnya dan dia memiliki 1.300 mesin pembuat pembalut yang tersebar di 27 daerah di India.

Pada tahun 2014, sang Padman masuk daftar 100 tokoh berpengaruh di dunia menurut majalah Time. Pada tahun 2016 Padman dianugerahi penghargaan Padma Shri oleh pemerintah India.

Kenapa film Padman bagus untuk ditonton? Simak alasan berikut ini.

Loading...

1. Kita disuguhi adegan di mana seorang lelaki mencoba menentang budaya yang sebenarnya untuk tujuan baik, budaya tabu membicarakan menstruasi dan pembalut mengancam banyak nyawa wanita di India.

2. Drama ini akan membuat kita termotivasi untuk membuat karya yang berguna bagi masyarakat, bagaimana sang Padman membuat mesin pembalut dalam keterbatasannya patut dicontoh.

3. Selayaknya drama India, musik dan tariannya memang ga bisa dipungkiri memberi hiburan tersendiri.

Demikian ulasan mengenai film Padman. Selamat menonton!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red