×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tips terhindar dari Osteoporosis, penyakit diam-diam menghanyutkan

0

Kesehatan

3 Tips terhindar dari Osteoporosis, penyakit diam-diam menghanyutkan

Penyakit tulang yang disebut silent epidemic disease.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Annisa Riza

03 / 02 / 2018 11:32

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang ditandai dengan menurunnya kepadatan tulang secara keseluruhan akibat ketidakmampuan tubuh dalam mengatur kandungan mineral tulang dan  disertai dengan rusaknya komponen penyusun tulang sehingga menyebabkan pengeroposan tulang.

Osteoporosis merupakan penyakit yang dijuluki sebagai silent epidemic disease karena menyerang secara diam-diam tanpa adanya tanda-tanda khusus sampai penderita mengalami patah tulang. Namun jangan khawatir, osteoporosis dapat kamu kendalikan sejak awal, khususnya buat kamu yang berusia 8-17 tahun karena pada periode ini pemadatan dan pertumbuhan tulang mencapai 90 persen.

Berikut ini langkah-langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tulangmu :

1.      Tingkatkan konsumsi kalsium

3 Tips terhindar dari Osteoporosis, penyakit diam-diam menghanyutkan

Kalsium berfungsi untuk menjaga kekuatan  dan kepadatan tulang.Konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kalsium dapat  membantu meningkatkan kepadatan tulangmu. Brokoli, susu kedelai, bayam, ikan salmon, kismis merupakan contoh makanan yang kaya akan kandungan kalsium.

 

2.   Olahraga teratur

olahraga

 

Olahraga teratur dapat menambah dan menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Jalan kaki minimal 15 menit  setiap hari dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

 

3.      Berjemur dibawah sinar matahari

berjemur

Sinar matahari dari mulai terbit sampai pukul sembilan pagi dapat membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh. Vitamin D berperan dalam membantu kinerja tulang untuk menyerap kalsium dalam tubuh.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red