×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Obati luka memar dengan 3 cara ini, mudah & cepat

0

Kesehatan

Obati luka memar dengan 3 cara ini, mudah & cepat

Memar bisa muncul akibat bekas pululan, benturan, maupun akibat aktivitas fisik lainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

25 / 04 / 2019 19:20

Jika pembuluh darah kecil yang terdapat pada permukaan kulit pecah, maka akan membuat darah pada pembuluh darah bocor dan keluar mengisi jaringan di sekitar. Kondisi itulah yang disebut degan memar atau lebam.

Memar bisa terjadi akibat benturan benda keras, aktivitas fisik, keseleo, cedera, atau terjatuh. Biasanya memar akan hilang dalam waktu 2 sampai 3 minggu, walaupun pada beberapa kasus memar juga bisa hilang dalam waktu yag lebih dari tiga minggu.

Obati luka memar dengan 3 cara ini, mudah & cepat

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Cepat atau lambatnya memar bisa hilang itu tergantung bagaimana kita mengobatinya. Berikut ini adalah cara alami yang dapat mengobati memar dengan cepat dan tanpa efek samping. Jika kamu ingin mencobanya, silakan ikuti cara ini.

Loading...

1. Kompres dengan air es.

Air es dapat membantu mendinginkan pembuluh darah di bagian tubuh kamu yang memar. Dengan begitu, air es akan membantu mengurangi jumlah darah yang keluar dari pembuluh darah kecil ke jaringan sekitar. Cara mengompresnya, kamu tinggal siapkan saja 1 baskom berisi air es, kemudian celupkan handuk ke dalam air, angkat dan tempelkan pada bagian tubuh yang memar. kamu bisa mengompres memar selama 20 hingga 30 menit.

 

2. Angkat bagian tubuh yang terkena memar.

Setelah kamu mengompres dengan air dingin, cobalah angkat bagian tubuh yang terkena memar. Misalkan kamu terkena memar di bagian lutut, angkatlah lutut lebih tinggi dari dada. Mau sambil tiduran atau duduk itu terserah, yang peting bisa terangkat. Hal ini bertujuan agar aliran darah yang menuju area memar bisa terhambat/berkurang, dengan begitu memar tidak akan membengkak.

 

3. Kompres dengan air hangat.

Loh kok dikompres lagi? Iya memang, namun kali ini menggunakan air yang hangat. Suhu pada air panas bisa membantu memperlancar aliran darah dan mengembalikan warna kulit yang memar kembali seperti semula. Cara penggunaanya sama saja seperti mengompres memar menggunakan air es. Ketika kamu ingin mengompres memar dengan air hangat, disarankan melakukannya setelah 2 hari memar terjadi.

Misal hari pertama dan kedua kompres memar dengan air dingin dan angkat bagian yang memar setinggi dada. Nah, di hari ketiga baru kompres dengan air hangat.

Itulah cara alami untuk mengobati memar dengan cepat. Perlu kamu ingat, jika memar tak kunjung sembuh dan muncul tanpa adanya cedera fisik atau sebab yang jelas, lebih baik kamu segera pergi ke dokter. Takutnya ada penyakit lain yang kamu derita, entah itu leukimia, hemofilia, ataupun jenis penyakit lainnya yang berhubungan dengan darah.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red