Banyak dari kita yang selalu mengidam-idamkan memiliki berat badan yang ideal, dikarenakan dengan memiliki berat tubuh ideal berarti Anda sudah dianggap berhasil menerapkan gaya hidup sehat dalam aktivitas kesehariaan Anda.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, Anda juga akan terlihat lebih percaya diri dengan memiliki berat yang ideal serta akan terlihat lebih kece dalam hal berpenampilan.

Namun, sadarkah Anda? Bahwa melonjaknya berat badan Anda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu pemicunya adalah berbagai aktivitas yang sering Anda lakukan setelah bangun tidur pada pagi hari. Mungkin kebiasaan-kebiasaan tersebut sering dianggap sepele oleh banyak orang. Namun, jika Anda melakukan kebiasaan tersebut terus-menerus akan mengakibatkan Anda berisiko mengalami overweight.

Jika Anda ingin mendapatkan berat badan impian, sebaiknya Anda hindarilah! Kebiasaan-kebiasaan buruk berikut ini setelah Anda bangun pada pagi hari.

Melebihi waktu tidur yang dianjurkan

Kebiasaan sederhana berikut ini bisa membuat berat badan naik

Waktu tidur yang dianjurkan oleh para pakar adalah 7-8 jam per harinya, jika Anda tidur melebihi waktu yang telah dianjurkan tersebut Anda akan lebih berisiko mengalami peningkatan berat badan.

Dikarenakan, semakin Anda banyak tidur berarti tubuh Anda juga semakin sedikit bergerak untuk membakar kalori dalam tubuh Anda.

Makan sarapan terlalu sedikit

Kebiasaan sederhana berikut ini bisa membuat berat badan naik

Kebiasaan ini mungkin paling sering dianggap sepele oleh banyak orang, ini dikarenakan banyak yang masih beranggapan bahwa sarapan pagi dianggap tidak penting. Padahal sarapan pagi yang cukup sangat dianjurkan sebelum memulai semua keseharian aktivas Anda.

Makan sarapan terlalu sedikit akan membuat waktu makan Anda menjadi tidak teratur dan cenderung mengakibatkan peningkatan nafsu makan, sehingga Anda akan makan dalam porsi yang besar pada siang harinya. Jadi makan sarapan terlalu sedikit dapat berpotensi meningkatnya berat badan Anda.

Menghindari cahaya matahari pagi

Kebiasaan sederhana berikut ini bisa membuat berat badan naik

Cahaya matahari memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda, seperti bikin kulit Anda awet muda hingga membuat tubuh Anda tetap langsing lho!

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Plus One, agar berat Anda tetap ideal, sebaiknya Anda berjemur dibawah cahaya matahari tidak lebih dari jam 10 pagi, cukup 20-30 menit saja, dikarenakan cahaya matahari pada jam tersebut sangat bermanfaat mengurangi berat badan Anda.

Nah, apakah Anda sudah menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk diatas? Kalau belum, mulailah dari sekarang untuk menghindari kebiasaan buruk diatas. Agar berat tubuh Anda dalam tetap ideal.