×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak kesampaian jadi pilot pesawat tempur? Cobain wisata ini aja

0

Jalan-Jalan

Nggak kesampaian jadi pilot pesawat tempur? Cobain wisata ini aja

Pernah bercita-cita jadi pilot pesawat tempur tapi nggak berhasil? Cobain ini aja.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tata Suharta

16 / 08 / 2019 14:54

Bisa terbang seperti burung merupakan impian manusia sejak lama. Ya, karena manusia dikaruniai akal dan rasa ingin tahu juga keberanian besar untuk mengeksplorasi alam raya. Akhirnya impian tersebut tercapai dengan ditemukannya pesawat terbang.

Konsekuensinya, terciptalah sebuah profesi baru: pilot atau penerbang, yang merupakan profesi impian banyak anak dan remaja Indonesia. Mungkin kamu salah satunya. Keren kan kalau bisa menjadi pilot. Penampilan gagah, bisa berkunjung ke banyak tempat di seluruh penjuru negeri, bahkan bisa keliling dunia.

Kalau kamu masih terobsesi menjadi pilot pesawat tempur, mungkin wisata ini bisa menjadi jalan untuk melepas kerinduan terhadap impian kamu.

Jadi pilot tempur dadakan, terbang dengan pesawat T'-33 (foto: Migflug)

Ternyata di dunia ini ada banyak orang yang sangat ingin menjadi pilot pesawat tempur atau hanya ingin sekadar merasakan serunya gerakan manuver pesawat tempur, dikenal dengan istilah basic fighter maneuvers (BFM), yang biasa dilakukan para penerbang tempur saat terlibat dalam dogfighting (pertempuran udara). Terbayang serunya, kan?

Loading...

Melihat peluang yang ada, beberapa pengusaha wisata pun menggarap wisata yang terbilang ekstrem ini. Ada beberapa lokasi yang bisa dipilih untuk ikut dalam program fighter jet flight (penerbangan dengan jet tempur), seperti di New York, Florida, dan California di Amerika Serikat, Toronto di Kanada.

Di Eropa, mungkin sekalian jalan-jalan nonton pertandingan klub besar sepak bola Eropa secara langsung, kamu juga bisa menikmati fighter jet flight di Swiss, Inggris, Republik Ceko, Slowakia, dan Rusia. Bahkan kini di Australia pun ada.

Jenis pesawat yang bisa kalian tumpangi juga beragam. Ada L-29 Delfin, L-39 Albatros, MiG-15 Fagot, Hawker Hunter, T-33 Shooting Star, dan si jagoan langit Rusia: MiG-29 Fulcrum.

Anak-anak pun boleh coba wisata jet tempur (foto: Flyer UK)

Lho kok semuanya pesawat veteran? Aman nggak nih? Soal keamanan dan keselamatan, kalian tahu dong standar orang AS dan Eropa. Jadi meski semua pesawat itu terbilang veteran Perang Dingin, semua sudah dimutakhirkan dan selalu diperiksa standar keamanannya.

Intinya, semua pesawat tempur itu selalu laik terbang tempur, tapi jangan berharap pesawat-pesawat jet tempur itu membawa senjata dan bom ya. Artinya, semua pesawat itu tetap mantap dan aman untuk melakukan manuver dasar seperti rolls, loops, cuban eights dan sebagainya.

Tapi kan belum pernah belajar menerbangkan pesawat, bagaimana bisa menerbangkan jet tempur? Tenang, sebagai wisatawan pencari sensasi ekstrem, kalian akan ditemani pilot-pilot tempur handal yang sangat berpengalaman karena mereka adalah mantan penerbang militer.

Tak ada batas usia untuk wujudkan impian menerbangkan pesawat tempur (foto: Migflug)

Nah tunggu apa lagi? Ayo nabung, wujudkan impian kalian yang tertunda untuk menjadi seorang pilot pesawat tempur karena memang biayanya tidak sedikit, mulai dari sekitar $2.000 bahkan hingga $15.000.

Tapi harganya memang sepadan dengan sensasi dan kepuasan yang bakal kamu dapatkan. Selain itu, pasti kamu terlihat sekeren om Tom “Maverick” Cruise saat berfoto di cockpit, pasti dapet banyak like di akun medsos kamu. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red