×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Motor matic Honda ini siap saingi dominasi Yamaha di Indonesia

0

News

Motor matic Honda ini siap saingi dominasi Yamaha di Indonesia

Honda yang tersaingi oleh Yamaha akan meng-upgrade motornya guna merajai pasar otomotif Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

09 / 05 / 2020 18:43

Baru-baru ini Honda merasa 'panas' lantaran motor andalannya tersaingi oleh Yamaha NMAX dan Aerox 155cc. Motor Honda yang kurang bersaing dengan kedua motor Yamaha tersebut yakni Honda Vario 150cc, PCX 150cc, dan ADV 150cc.

Ketiganya sangat jauh ketinggalan dari pada NMAX dan AEROX 1 55cc, baik dari segi teknologi katup maupun kapasitas silindernya. Ternyata nih, kedua motor matic Yamaha tersebut memakai 4 kelp sistem WA (Variabel Valve Actuation) dengan dibekali mesin berkapasitas 155cc.

Motor matic Honda ini siap saingi dominasi Yamaha di Indonesia

Untuk mengatasi Yamaha yang semakin 'beringas', maka Honda berinisiatif untuk meng-upgrade beberapa motor maticnya. Seperti yang dilansir dari Gridmotor.com (27/4/2020), Honda akan mengubah Honda Vario 150 menjadi 157cc. Hal ini sebagai langkah antisipasi untuk membendung Yamaha Aerox 155cc yang kabarnya akan segera hadir.

Selain mesin, ada lagi nih yang di-upgrade dari Honda Vario. Bagian sasis juga akan menggunakan eSAF yang merupakan sasis terbaru dari Honda untuk motor maticnya.

Loading...

Motor matic Honda ini siap saingi dominasi Yamaha di Indonesia

Tak berhenti sampai di situ, Honda juga berencana untuk memberikan fitur yang lebih untuk Vario. Nantinya motor yang menjadi primadona anak muda ini akan dibekali Traction Control. Sistem ini merupakan sistem keamanan pada sebuah kendaraan yang fungsinya mencegah terjadinya slip pada roda ketika sedang berakselerasi.

Namun menurut rumor yang beredar, Honda Vario ini akan mulai diproduksi dan dijual mulai tahun 2021 hingga 2022. Mungkin saja hal ini dikarenakan Stok Vario 150 kini masih banyak atau bahkan masih diminati oleh masyarakat.

Dengan bekal upgrade yang sangat signifikan, tentu akan membuat Vario bertengger di kelas Matic 150cc. Yah, kita tunggu saja kehadirannya, akankah dapat bersaing dengan Yamaha atau justru malah tersungkur.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red