×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mirip kisah Hachiko, anjing ini selalu mengunjungi makam tuannya

0

News

Mirip kisah Hachiko, anjing ini selalu mengunjungi makam tuannya

Anjing bernama Cesur ini setiap hari selalu mengunjungi makam tuannya yang juga sahabatnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gibez

11 / 03 / 2019 10:15

Cesur adalah seekor anjing peliharaan yang terlihat sedang bersedih saat Mehmet Ilhan, seorang lelaki berusia 79 tahun yang merupakan tuan dan sahabat sejatinya meninggal di sebuah rumah sakit di dekat rumahnya di Bursa, Turki, setelah sebelumnya selama bertahun-tahun menderita penyakit yang membuatnya lumpuh.

Image Credit : www.thedodo.com

Dilansir dari hasil wawancara the dodo (24/01/2017) dengan anak Mehmet, yaitu Ali, mengatakan bahwa "Ketika ayah saya berada di rumah sakit menjelang hari-hari terakhirnya, saat itu Cesur tidak pernah mau makan."

Image Credit : www.thedodo.com

Saat jenazah Mehmet tiba di rumah, Cesur selalu berada dekatnya dan tidak pernah beranjak sedikitpun. Bahkan ketika menjalankan sebuah prosesi pemakaman hingga ke pemakaman, Cesur selalu berkeras untuk memimpin selama upacara tersebut berjalan. Cesur duduk di dekat peti mati, kepalanya tertunduk sedih, dan Cesur melakukannya sepanjang waktu. "Tidak ada yang bisa menyentuhnya sampai ayahku dibawa ke pemakaman untuk dikuburkan," kata Ali. Cesur sendiri sekarang tinggal bersama Ali, namun dia tidak bisa berhenti berduka atas kehilangan sahabat sejatinya itu.

Loading...

Image Credit : www.thedodo.com

Selama lima hari terakhir sejak pemakaman Mehmet, Cesur selalu mengunjungi tempat pemakaman sahabatnya itu. Ia duduk terdiam di samping teman lamanya dan Cesur melakukannya sepanjang waktu. Hal itu diketahui saat Ali selalu memperhatikan Cesur keluar melalui pintu depan rumahnya saat Ali berangkat kerja. Suatu hari Ali memutuskan untuk mengikutinya sampai mengetahui tujuan Cesur dan saat itu Ali menyadari apa yang sedang terjadi.

Image Credit : www.thedodo.com

"Orang-orang yang bekerja di pemakaman itu mengatakan kepada Ali tentang Cesur, hal pertama yang dia lakukan di pagi hari adalah mengunjungi makam ayah saya," ucap Ali.

Image Credit : www.thedodo.com

Ali pun tidak mengetahui sampai kapan Cesur akan terus melakukan hal ini. Apakah suatu saat dia akan benar-benar sembuh dari rasa kehilangannya. Namun bagaimanapun juga, Ali berjanji bahwa anjing kecil itu tidak akan menghadapi masa depannya sendiri. "Cesur selalu menjadi hewan yang mulia," kata Ali. "Dia akan hidup bersamaku mulai sekarang."

Image Credit : www.thedodo.com

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red