×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menyusuri Djawatan, hutan eksotis di ujung timur Pulau Jawa

0

Jalan-Jalan

Menyusuri Djawatan, hutan eksotis di ujung timur Pulau Jawa

Bermain sembari bersantai di hutan 'Alice in Wonderland' Banyuwangi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aninditya Ardhana Riswari

01 / 10 / 2020 15:15

Orang menyebutnya Djawatan, sebuah hutan eksotis di Banyuwangi yang cukup ditempuh dengan transportasi pribadi. Berbeda dengan beberapa wisata Banyuwangi yang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk menjangkaunya, Djawatan justru hadir sebagai tempat memesona yang siap dinikmati siapa saja.

Djawatan sendiri berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Sebagai sebuah destinasi wisata, Djawatan menghadirkan pohon trembesi yang berusia ratusan tahun. Tentunya hal ini menjadikan pohon trembesi di Djawatan terlihat bak raksasa. Namun, hal itulah yang membuat Djawatan berbeda dari lainnya.

Beberapa pengunjung mengaku seperti tengah berada di hutan "Alice in Wonderland". Sebuah hutan yang mungkin hanya bisa dinikmati sebatas layar kaca kini justru hadir di ujung timur Pulau Jawa. Menarik, kan?

Tidak hanya itu, Djawatan juga menyajikan hawa sejuk nan asri yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana sembari mengabadikan momen dengan orang tercinta. Djawatan pun turut menghadirkan beberapa akomodasi tambahan, seperti delman atau dokar yang disediakan untuk mengajak pengunjung berkeliling hutan seluas empat hektar tersebut. Cukup dengan Rp 10 ribu, pengunjung akan puas menikmati Djawatan dari kacamata yang lebih luas.

Diketahui bahwa sebelumnya Djawatan dikenal dengan nama Tapel Pelas, yakni sebuah tempat penimbunan hasil hutan, khususnya kayu. Dikelola oleh Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, membuat Djawatan menjadi pilihan tempat wisata utama khususnya saat hari libur panjang.

Loading...

Tertarik mencoba? Yuk kunjungi Banyuwangi, sebab kamu pasti kembali.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red